Tribun Way Kanan

Kasdim 0427/Way Kanan Sosialisasi Bijak Menggunakan Media Sosial

Kasdim 0427/Way Kanan Mayor Inf Afrizal memberikan pengarahan dan sosialisasi tentang penggunaan media sosial.

Kasdim 0427/Way Kanan Sosialisasi Bijak Menggunakan Media Sosial
Tribunlampung.co.id/Anung
Kasdim 0427/Way Kanan Sosialisasi Bijak Menggunakan Media Sosial 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - Menyikapi informasi yang berkembang saat ini dan makin maraknya penyalahgunaan Media Sosial yang dapat merugikan satuan, Kasdim 0427/Way Kanan Mayor Inf Afrizal memberikan pengarahan dan sosialisasi tentang penggunaan media sosial.

Kegiatan yang diikuti oleh anggota Makodim 0427/Way Kanan dan Ibu Persit ini bertempat di Aula Makodim 0427/WK.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Pasiter Kodim 0427/WK Kapten Arh Sulaiman, Pasiops Kapten Cpl Horas Harianja, Plh Pasi Intel Kapten Inf Suwito, Danunit Intel Lettu Arm Tawi, Anggota Staf Kodim 0427/WK dan Perwakilan Ibu-ibu Persit Kodim 0427/WK.

Kasdim 0427/Way Kanan Mayor Inf Afrizal memberikan penekanan tentang penggunaan Media Sosial kepada seluruh Anggota Kodim 0427/WK jangan sampai kita melanggar UU ITE, setiap mendengar atau mendapat berita, sikapi dengan bijak dan jangan mudah terprovokasi.

Selanjutnya Kasdim juga mengingatkan dengan adanya beberapa kejadian, jadikan itu pelajaran yang berharga. 

Ketika Lampung Jadi Sasaran Bom Bunuh Diri Kelompok Teroris

Jangan sampai ada anggota Kodim dan seluruh keluarga besar Kodim 0427/Way Kanan yang menyalahgunakan Media Sosial yang berdampak merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan.

Penekanan tentang bijak bermedia sosial ini juga berlaku bagi Keluarga Besar TNI termasuk putra putri TNI maupun Purnawirawan TNI, agar kita semua lebih cerdas dalam menyikapi setiap informasi.

"Sekali lagi saya selaku Kasdim sudah menyampaikan dan menekankan kepada seluruh Anggota serta Keluarga Besar Kodim 0427/WK, jangan sampai ada yang menyalahgunakan Media Sosial dan terjerat UU ITE," katanya, Jumat 18 Oktober 2019.

Pengakuan Teman Sekamar, Terduga Teroris Lampung Sering Lakukan Ini Malam-malam hingga Bikin Pusing

Dilain kesempatan, Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara juga berpesan agar Prajurit dan Persit Kodim 0427/Way Kanan dapat lebih bijak dalam menggunakan Media Sosial.

Di era digital seperti saat ini, arus informasi sangat cepet menyebar, apakah itu berita bohong atau tidak, sudah tidak bisa terbendung lagi, sehingga kita sebagai pengguna harus lebih cerdas dalam menyikapi setiap berita yang didapat. 

"Tidak perlu memberikan komentar maupun tanggapan apapun, cukup kita baca dan jadi konsumsi kita sendiri" tutup Dandim. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved