Sosok Wanita Pembobol BNI Rp 125 Miliar, Pelaku Pejabat BNI yang Miliki Selusin Mobil Mewah

Kasus dugaan pembobolan dana Rp 124 miliar milik nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Ambon menghebohkan publik di Maluku.

Sosok Wanita Pembobol BNI Rp 125 Miliar, Pelaku Pejabat BNI yang Miliki Selusin Mobil Mewah
KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY
Kantor BNI Cabang Ambon di jalan Said Perintah, Kecamatan Sirimau, Ambon(KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Kasus dugaan pembobolan dana Rp 124 miliar milik nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Ambon menghebohkan publik di Maluku.

Pelaku diduga merupakan orang dalam yakni seorang pejabat pemasaran di Kantor Cabang Utama BNI Ambon, berinisial FY. 

Kasus ini saat ini tengah ditangani Ditkrimsus Polda Maluku, dan sudah ada empat saksi dari internal BNI yang sudah diminta keterangan oleh penyidik.

Sosok Pelaku FY yang diketahui Memiliki Harta Berlimpah

Usai Menang Lotre Rp 261 Miliar, Satpam Ini Malah Berubah Jadi Perampok Bank

Dalam 15 Detik, Perampok Bank Bawa Kabur Uang yang Direbut dari Teller, Satpam Bank Ditusuk

Fakta-fakta Pegawai Bank Cantik Video Call Tanpa Busana, Dipecat hingga Jebloskan Pacar ke Penjara

FY, Kepala Pemasaran Kantor Cabang Utama (KCU) BNI Ambon yang dilaporkan pihak bank ke Polda Maluku terkait kasus dugaan pembobolan dana nasabah senilai ratusan miliar rupiah memiliki harta kekayaan yang melimpah.

Selain selusin mobil mewah, FY diduga juga memiliki lebih dari 10 rumah yang tersebar di berbagai kawasan di Ambon seperti di BTN Manusela, Kebun Cengkeh, hingga di kawasan elit Citraland di Lateri Ambon.

Tak hanya itu, FY juga diduga memiliki sebuah restoran, salon kecantikan, rumah kopi, hingga tiga tempat usaha di pusat pertokoan Maluku City Mall (MCM) Ambon.

Salah satu sahabat FY yang enggan namanya dipublikasikan kepada Kompas.com membeberkan, semua kekayaan yang dimiliki FY itu didapat setelah ia menjabat sebagai Kepala Pemasaran BNI Cabang Ambon.

“Kalau mobil mewah itu ada enam, ada juga restoran, usaha rumah kopi dan juga bengkel. Dia (FY) juga punya tiga toko di MCM, kalau tanah ada banyak,” ungkapnya kepada Kompas.com, Kamis (17/10/2019).

Menurutnya, setelah menduduki jabatan penting di BNI Cabang Ambon, FY juga kerap berlibur ke luar negeri bersama teman-teman dan juga keluarganya.

Halaman
1234
Penulis: Romi Rinando
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved