Pelantikan Presiden dan Wapres

Amankan Wilayah Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, Kapolres Lamteng Minta Seluruh Personel Siaga

Amankan Wilayah Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, Kapolres Lamteng Minta Seluruh Personel Siaga

Amankan Wilayah Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, Kapolres Lamteng Minta Seluruh Personel Siaga
Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Kapolres AKBP I Made Rasma pimpin apel bersama pengamanan pelantikan Presiden dan Wapres RI di halaman Mapolres Lamteng, Minggu (20/10/2019) pagi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNG SUGIH - Jelang pelantikan Presiden dan Wapres RI, Kapolres Lampung Tengah Ajun Komisaris Besar I Made Rasma, imbau jajarannya lakukan pendekatan kepada seluruh tokoh di kabupaten itu.

Koordinasi tersebut menurut I Made Rasma, sebagai bagian dari pengamanan wilayah menjelang dan setelah pelantikan Presiden dan Wapres RI, siang ini.

"Sudah menjadi atensi (Kapolri) kepada seluruh personel untuk siaga, serta melakukan penggalangan terhadap tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda," kata I Made Rasma, Minggu (20/10/2019).

Selain itu Polres Lamteng juga lakukan pemasangan banner tentang imbauan agar tidak melakukan unjuk rasa yang berujung anarkis, menolak faham radikalisme dan terorisme.

"Kita sama-sama mendoakan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019 berjalan aman dan tertib," ujar I Made Rasma.

"Khususnya di Lamteng supaya jangan ada tindakan-tindakan yang mengganggu Kantibmas," imbuh I Made Rasma.

Jelang Pelantikan Jokowi-Maruf, 16 Kepala Negara Telah Tiba di Jakarta, Ini Daftarnya

Polres Lamteng, lanjut I Made Rasma,  juga bersama TNI dari Kodim 0411 Lampung Tengah, melakukan patroli skala besar, dengan tujuan untuk mencegah situasi Kantibmas di Lampung Tengah supaya kondusif.

Serta, kata I Made Rasma, mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga bersama dan menghilangkan tentang isu negatif yang dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Dengan menjaga bersama dan saling silaturahmi (Polri-TNI), supaya Lampung Tengah menjelang dan selama pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019 tetap aman dan kondusif," tandas I Made Rasma.

Sebelum kegiatan patroli, dilakukan terlebih dahulu apel bersama di halaman Mapolres Lamteng dihadiri oleh seluruh perwira dan anggota Polres Lampung Tengah, Kapolsek jajaran, Minggu (20/10/2019).

I Made Rasma dalam amanatnya, menginstruksikan semua personil Polres Lampung Tengah lakukan pengecekan langsung tentang kesiapan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden 2019 di wilayahnya masing-masing.

Halaman
1234
Penulis: syamsiralam
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved