Tribun Tulangbawang

Bawa Kabur 4 Ekor Sapi, Maling Ternak Dijaring di Bangka

Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tulangbawang berhasil menangkap tersangka pencurian hewan ternak

Bawa Kabur 4 Ekor Sapi, Maling Ternak Dijaring di Bangka
Tribun Lampung/Endra Zulkarnain
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN PEMERIKSAAN - Tersangka GS (ketiga dari kanan), warga Kampung Ringin Sari kini menjalani pemeriksaan di Mapolres Tuba karena terlibat pencurian sapi pada september lalu. 

Bawa Kabur 4 Ekor Sapi, Maling Ternak Dijaring di Bangka

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tulangbawang berhasil menangkap tersangka pencurian hewan ternak di areal perkebunan sawit, di dekat mess PT Lambang Sawit Perkasa, Kampung Ringin Sari. Peristiwa terjadi Jumat (20/9) lalu sekitar pukul 06.00 WIB.

"Tersangka berinisial GS (33), warga Kampung Ringin Sari. Menurut keterangan tersangka, dirinya beraksi bersama rekannya berinisial D alias G yang kini DPO," ungkap Kasatreskrim AKP Sandy Galih Putra, mewakili Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi, Senin (21/10)

Tersangka ditangkap Sabtu (19/10), sekitar pukul 13.30 WIB, di Desa Kerakas, Kecamatan Sungai Selan, Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung.

Pencuri Sapi Dibekuk Aparat Polsek Abung Selatan

Adapun korban adalah Juliadi (34), warga Kampung Ringin Sari, Kecamatan Banjar Margo, Tulangbawang. "Akibat kejadian tersebut, Juliadi mengalami kerugian empat ekor sapi," ujar Kapolsek.

Peristiwa bermula ketika Kamis (19/9) lalu, sekitar pukul 16.00 WIB, korban menggiring sapi miliknya ke areal perkebunan sawit, di dekat mess PT. Lambang Sawit Perkasa.

Kala itu, jumlah sapi korban masih lengkap sebanyak 9 ekor.

Keesokan harinya sekitar pukul 06.00 WIB, saat mengecek korban mendapati sapi miliknya ternyata sudah hilang empat ekor. Juliadi berusaha mencari di sekililing areal tetapi tidak ditemukan.

Menurut Supriyatin (34), warga Kampung Tri Makmur Jaya, Kecamatan Menggala Timur, pada Sabtu (21/9), sekitar pukul 16.00 WIB, ada seseorang yang menghubunginya untuk mengangkut empat ekor sapi di daerah Rawa Ijo dengan tujuan ke Palembang.

Pencuri Sapi Wagyu di Lamtim Sudah Diamankan oleh gabungan Polres Lamtim dan Polres Pati

Supriyatin diketahui berprofesi sopir. Sapi-sapi tersebut berasal dari areal PT. Lambang Sawit Perkasa. Karena bak mobilnya kecil Supriyatin tidak mau mengangkut.

Berbekal laporan korban dan keterangan saksi, petugas melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan pelaku.

"Berkat keuletan dan kegigihan petugas di lapangan, satu dari dua pelaku curat sapi berhasil ditangkap di Desa Kerakas, Kecamatan Sungai Selan, Bangka Tengah," bebernya.

Saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolres Tulang Bawang dan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 1 KUHPidana tentang Pencurian Dengan Pemberatan. Diancam pidana penjara paling lama 7 tahun.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved