Tribun Bandar Lampung

Buruh Sumur Bor Nyambi Jadi Kurir Diupah Rp 500 Ribu per 50 Butir Ekstasi

Warga Jalan Ikan Kiter, Kangkung, Bumi Waras, Bandar Lampung itu berdalih menjadi kurir ekstasi untuk biaya berobat mertua.

Buruh Sumur Bor Nyambi Jadi Kurir Diupah Rp 500 Ribu per 50 Butir Ekstasi
Tribun Lampung/Hanif
Kapolsek Telukbetung Utara Kompol Indra Herliantho (kanan) menunjukkan barang bukti ratusan butir ekstasi yang dibawa kurir bernama Supriyanto, warga Jalan Ikan Kiter, Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung, Senin (21/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Supriyanto (43) seorang buruh sumur bor nekat jadi kurir ratusan pil ekstasi.

Warga Jalan Ikan Kiter, Kangkung, Bumi Waras, Bandar Lampung itu berdalih menjadi kurir ekstasi untuk biaya berobat mertua.

Nahas, aksinya tersebut harus berhadapan dengan aparat penegak hukum. Supriyanto diamankan petugas Polsek Telukbetung Utara. Polisi mengamankan sebanyak 460 butir ekstasi yang akan diantar oleh tersangka.

Supriyanto mengaku, hanya disuruh dan mendapat upah setiap mengantarkan barang haram tersebut.

"Saya kerja jadi buruh sumur bor, sudah 15 tahun, kalau antar (barang) ini untuk tambahan biaya berobat mertua," tandasnya.

Kapolsek Telukbetung Utara Kompol Indra Herliantho mengatakan, penangkapan ini bermula dari informasi warga ada bandar narkoba sedang melintas dari Branti Natar menuju ke Teluk Betung Bandar Lampung.

Tergiur Upah Besar demi Obati Mertua, Buruh Sumur Bor di Bandar Lampung Jadi Kurir Ekstasi

"Informasi tersebut langsung ditindaklanjuti dengan melakukan pengintaian dan disanggong dipinggir jalan Diponegoro. Kamis 17 Oktober 2019 sekitar pukul 19.00 tersangka menggunakan sepeda motor melintas".

"Tim langsung melakukan pengejaran dan sampai di SPBU kelurahan Kupang Kota bisa dihentikan," kata Indra,

Indra menuturkan. pihaknya langsung melakukan penggeledahan dan menemukan satu kantong plastik yang di gantungan sepeda motor. "Saat dicek rupanya berisi obat obatan pil ekstasi berisi 460 butir," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: hanif mustafa
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved