Sosok Wanita Kaya Pemilik Masjid Kubah Emas, Punya Bisnis Minyak di Brunei Darussalam

Sosok Wanita Kaya Pemilik Masjid Kubah Emas, Punya Bisnis Minyak di Brunei Darussalam

Sosok Wanita Kaya Pemilik Masjid Kubah Emas, Punya Bisnis Minyak di Brunei Darussalam
net
Jenazah Dian Dimakamkan di Depan Masjid Kubah Emas 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Mungkin bagi sebagian orang nama Dian Juriah Rais binti Muhammad Rais atau Dian Al Mahri memang sedikit asing di telinga.

Namun, asal tahu saja, Dian Al Mahri adalah pemilik masjid kubah emas yang terletak di Jalan Raya Meruyung, Limo, Kota Depok, Jawa Barat.

Dian Al Mahri telah tutup usia pada 29 Maret 2019 lalu, di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Mengutip Kompas.com, kabar meninggalnya Dian Al Mahri telah sampai pada Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

"Iya, saya sudah dapat informasi duka ini, beliau meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah. Saya dikabari kepala dinas barusan. Kami tentu sangat kehilangan almarhumah ya," ucap Pradi saat dihubungi wartawan.

Diketahui, Dian Al mahri merupakan seorang pengusaha wanita asal Banten yang memiliki beberapa bisnis, di antaranya tambang minyak bumi di Brunei Darussalam.

Dikenal giat menyiarkan agama Islam, Dian Al Mahri memulai dakwahnya degan mendirikan majelis taklim di rumahnya pada tahun 1995.

Beranggotakan 25 orang pada awalnya, majelis taklim inilah yang kemudian menjadi embrio dakwahnya di hari-hari selanjutnya.

Dian Al Mahri kemudian memulai pembangunan masjid kubah emas pada tahun 1999 dan diresmikan pertama kali untuk salat Idul Adha pada 31 Desember 2006.

Menurut penuturan Karno, pengurus masjid kubah emas dalam sebuah wawancara dalam chanel Youtube Islam Nusantara Televisi, masjid tersebut adalah perwujudan cita-cita Dian Al Mahri.

Halaman
12
Editor: wakos reza gautama
Sumber: GridHot.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved