VIDEO Triana Ambar Dewi, Saat Belajar Mural Sempat Coret Tembok Rumah Sendiri

Apresiasi pemerintah kota terhadap karya seni lukis mural kian kental di Bandar Lampung.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Apresiasi pemerintah kota terhadap karya seni lukis mural kian kental di Bandar Lampung.

Terlihat dari tiang flyover yang ada di kota ini dimana jadi berwarna-warni dihiasi aneka lukisan hingga keberadaan akuarium raksasa di bagian tembok dalam underpass Unila.

Triana Ambar Dewi adalah milenial Bandar Lampung yang sudah sejak lama menyukai dunia seni lukis termasuk mural dan menjadi salah satu pelaku mural di Flyover Kemiling.

Hobinya ini bermula sejak sekolah menengah atas terlebih setelah bergabung di komunitas grafiti Lampung Street Art pada 2007 lalu.

"Saya memang hobinya gambar, gambar apa pun dari kecil. Terus kebetulan punya sahabat yang udah lebih dulu gabung komunitas grafiti jadi ikutan juga," beber perempuan manis kelahiran 27 tahun silam itu kepada Tribunlampung.co.id, Kamis (17/10/2019).

Kegiatan melukis mural kerap dilakukan di tembok jalanan.

Keasyikan Melukis Mural Karya Bisa Dilihat Banyak Orang

Sempat saat awal belajar mural untuk menerima job tulisan, dia menggunakan tembok belakang rumah untuk wadah belajar saat itu.

Melukis mural menurutnya learning by doing, seiring proses bakal menemukan tekniknya sendiri.

Onana menceritakan, mengenai lukisan mural sebenarnya ada pesan dan kesan tersirat yang ada di gambar, selain fungsinya untuk memperindah jalanan.

Seperti yang di flyover Kemiling dengan tema Lampung.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved