Breaking News:

Tribun Way Kanan

Pemkab Way Kanan Gelar Silaturahmi dan Gema Salawat Peringati Hari Santri Nasional 2019

Pemerintah kabupaten Way Kanan gelar Silaturahmi dan Gema Sholawat dalam rangka Peringatan Hari Santri tahun 2019 di Aula Kecamatan Buay Bahuga, Senin

Tribunlampung.co.id/Anung
Pemerintah kabupaten Way Kanan gelar Silaturahmi dan Gema Sholawat dalam rangka Peringatan Hari Santri 2019 di Aula Kecamatan Buay Bahuga, Senin 21 Oktober 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - Pemerintah kabupaten Way Kanan gelar Silaturahmi dan Gema Sholawat dalam rangka Peringatan Hari Santri 2019 di Aula Kecamatan Buay Bahuga, Senin 21 Oktober 2019.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan ‎melalui peringatan Hari Santri dirinya mengajak seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Way Kanan dan Masyarakat Kecamatan Buay Bahuga untuk bersama-sama saling bahu-membahu menghadapi tantangan kedepan.

Selain itu Dia juga meminta bersatu padu untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik lagi dan merata di seluruh Kabupaten Way Kanan.

Sejak Hari Santri ditetapkan pada tahun 2015, kita selalu menyelenggarakan peringatan setiap tahunnya dengan tema yang berbeda.

Secara berurutan pada tahun 2016 mengusung tema "Dari Pesantren untuk Indonesia", tahun 2017 "Wajah Pesantren Wajah Indonesia", dan tahun 2018 "Bersama Santri Damailah Negeri".

Meneruskan tema tahun 2018, peringatan Hari Santri 2019 mengusung tema "Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia".

Isu perdamaian diangkat berdasar fakta bahwa sejatinya pesantren adalah laboratorium perdamaian.

Sebagai laboratorium perdamaian, pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam rahmatanlilalamin, Islam ramah dan moderat dalam beragama.

Sikap moderat dalam beragama sangat penting bagi masyarakat yang plural dan multikultural.

Kecelakaan Maut Renggut 4 Nyawa Sekeluarga, Saksi Penolong: Ingin Hati Menyelamatkan Semuanya . . .

Dengan cara seperti inilah keragaman dapat disikapi dengan bijak serta toleransi dan keadilan dapat terwujud.

Halaman
12
Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved