Operasi Zebra Krakatau 2019

VIDEO Polda Lampung Gelar Operasi Zebra Krakatau 2019

Polda Lampung menggelar apel gelar pasukan Operasi Zebra Krakatau 2019 di Mapolresta Bandar Lampung, Rabu 23 Oktober 2019.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Polda Lampung menggelar apel gelar pasukan Operasi Zebra Krakatau 2019 di Mapolresta Bandar Lampung, Rabu 23 Oktober 2019.

Apel gelar pasukan yang mengangkat tema 'lengkapi surat-surat kendaraan anda dan patuhi peraturan lalu lintas' menandai Operasi Zebra Krakatau 2019 akan dilaksanakan selama dua minggu, dari 23 Oktober hingga 5 November 2019.

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono mengatakan pelaksanaan Operasi Zebra dalam rangka cipta kondisi pasca pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih serta meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari, dari tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019," ujarnya.

Sasaran operasi ini yakni penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas.

Di antaranya keabsahan surat kendaraan, pengemudi tidak memiliki SIM, pengemudi yang menggunakan lampu rotator atau strobo, kendaraan melanggar berat muatan tidak sesuai peruntukan serta layak jalan.

Selanjutnya, SIM yang tidak sesuai peruntukannya, pengemudi di bawah umur, dan pengemudi yang melanggar rambu marka lalu lintas.

Operasi Zebra Krakatau 2019 Kerahkan 363 Personel

Gelar Operasi Zebra Krakatau 2019 Selama 14 Hari, Kapolres Lampung Barat Tekankan Hal Ini

"Di samping itu juga tindakan preemtif dengan sosialisasi yang dilaksanakan oleh anggota lalu lintas dan preventif dengan dilaksanakan patroli," ujarnya.

Menurut Sudarsono, ini menjadi tanggung jawab bersama untuk menciptakan Kamtibcarlantas, khususnya di Lampung.

"Karena kita sadari bahwa beberapa kejadian minggu lalu bagaimana korban lakalantas yang notabenenya tidak terlepas dari human error yang mana pengemudi kelelahan dan sebagainya dan ini sebagai target," sebutnya.

"Kami juga mengharapkan kegiatan preventif dan preemtif dengan titik titik terjadinya lakalantas kerawanan lalu lintas tentunya dengan memberi rambu-rambu yang akan bekerja sama dengan instansi terkait yang membidangi tentunya," imbuhnya. (Tribunlampung.co.id/hanif mustafa)

Videografer Tribunlampung.co.id/Ikhsan Dwi Nur Satrio

Penulis: ikhsan dwi nur satrio
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved