Kampusnya Sang Juara

Kadis Pariwisata Prov.Lampung: Teknokrat Teladan dalam Mendukung Ekosistem Ekonomi Kreatif

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Dr. Edarwan, SE., M.Si. membuka kegiatan UKM Expo Universitas Teknokrat Indonesia 2019

Kadis Pariwisata Prov.Lampung: Teknokrat Teladan dalam Mendukung Ekosistem Ekonomi Kreatif
Istimewa
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Dr. Edarwan, SE.M.Si. membuka kegiatan Teknokrat Expo Universitas Teknokrat Indonesia 2019 yang menampilkan berbagai karya Inovasi Mahasiswa Teknokrat, Senin (20/10/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - Universitas Teknokrat Indonesia kembali menggelar event tahunan mahasiswa yaitu "Teknokrat Expo 2019 - Universitas Teknokrat Indonesia" di Gelanggang Indoor Mahasiswa Kampus Teknokrat pada Senin (20/10/2019).

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Dr. Edarwan, SE., M.Si. hadir dan membuka secara simbolis Kegiatan Teknokrat Expo 2019, Senin (20/10/2019).
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Dr. Edarwan, SE., M.Si. hadir dan membuka secara simbolis Kegiatan Teknokrat Expo 2019, Senin (20/10/2019). (Istimewa)

Kegiatan pameran diikuti oleh UKM dan Organisasi Mahasiswa (Ormaswa), yaitu sebanyak 22 UKM dan 13 Ormaswa, dan mengangkat tema “Membentuk Karakter Organisasi yang Berjiwa Kepemimpinan, Kreatif, dan Inovatif untuk Indonesia Maju”.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Dr. Edarwan, SE., M.Si. memberikan sambutan pada Teknokrat Expo 2019, Senin (20/10/2019).
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Dr. Edarwan, SE., M.Si. memberikan sambutan pada Teknokrat Expo 2019, Senin (20/10/2019). (Istimewa)

Pembukaan Expo dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Dr. Edarwan, SE., M.Si. Pameran berbagai karya hasil kreativitas, inovasi, dan prestasi Mahasiswa Teknokrat tersebut berlangsung pada tanggal 21-24 Oktober 2019.

Dalam sambutannya Edarwan mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik Kegiatan Teknokrat Expo sebagai wahana untuk melahirkan kader-kader muda yang kreatif dan inovatif dalam menumbuhkan UKM khususnya di bidang ekonomi kreatif.

"Pengembangan ekonomi kreatif diarahkan menjadi kekuatan baru ekonomi Indonesia dimaksudkan untuk meningkatkan daya saing produk eskpor yang berbasis daya nalar, kreativitas dan inovasi." Ungkapnya.

Rektor Teknokrat H.M. Nasrullah Yusuf SE,MBA, dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Dr. Edarwan, SE., M.Si. dalam kegiatan Teknokrat Expo Universitas Teknokrat Indonesia 2019, Senin (20/10/2019).
Rektor Teknokrat H.M. Nasrullah Yusuf SE,MBA, dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Dr. Edarwan, SE., M.Si. dalam kegiatan Teknokrat Expo Universitas Teknokrat Indonesia 2019, Senin (20/10/2019). (Istimewa)

Menurutnya kontribusi sektor ekonomi kreatif dalam perekonomian harus dikembangkan termasuk di lingkungan Pendidikan untuk menumbuhkan Ekosistem ekonomi kreatif.

"Ekosistem ekonomi kreatif mencakup ketersediaan sumber daya manusia yang kompeten, akses ke sumber permodalan, infrastruktur usaha, hak kekayaan intelektual, regulasi, dan kelembagaan yang menciptakan iklim usaha yang kondusif." Ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Dr. Edarwan, SE., M.Si. meninjau Stand UKM Robotik pada Teknokrat Expo- Universitas Teknokrat Indonesia 2019, Senin (20/10/2019).
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Dr. Edarwan, SE., M.Si. meninjau Stand UKM Robotik pada Teknokrat Expo- Universitas Teknokrat Indonesia 2019, Senin (20/10/2019). (Istimewa)

Beliau menambahkan prespektif usaha kreatif, arah pengembangan ekonomi kreatif ada dua. Pertama, entrepreuneur, yaitu menumbuhkan usaha kreatif yang baru dengan mendorong lahirnya wira usaha baru. Kedua meningkatkan produktivitas usaha kreatif yang sudah ada.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA., mengatakan bahwa Teknokrat Expo 2019 merupakan event tahuan dimana pada tahun ini adalah pertama kalinya dihadiri oleh pejabat Pemerintah Provinsi Lampung.

"Kegiatan Teknokrat Expo ini bertujuan untuk menunjukkan hasil-hasil karya mahasiswa, sekecil apapun karya mereka, kita hargai dan tampilkan di sini,” kata Nasrullah.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA. Menyampaikan sambutan pada Teknokrat Expo 2019, Senin (20/10/2019).
Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA. Menyampaikan sambutan pada Teknokrat Expo 2019, Senin (20/10/2019). (Istimewa)

Beliau berharap agar Mahasiswa dapat terus menghasilkan karya baru yang inovatif dan mengoptimalkan penyaluran minat dan bakat mahasiswa Teknokrat sehingga dapat dijadikan sebagai kekuatan ekonomi kreatif

Nasrullah Yusuf mengatakan, Universitas Teknokrat Indonesia baik Dosen dan Mahasiswa siap bersinergi dan mendukung Program Dinas Pariwisata Provinsi Lampung untuk memajukan Lampung sebagai tujuan Wisata Nasional.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved