Tribun Pringsewu

Baru Menikah 2 Hari, Pria Ini Diciduk Polisi karena Curi Mobil

Langgeng diciduk petugas Polsek Pardasuka karena terlibat pencurian mobil pikap Mitsubishi T120 pada 12 November 2018 silam.

Baru Menikah 2 Hari, Pria Ini Diciduk Polisi karena Curi Mobil
Tribun Lampung/Didik
Langgeng (tengah) diciduk petugas Polsek Pardasuka karena terlibat pencurian mobil pikap Mitsubishi T120 pada 12 November 2018 silam. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PARDASUKA - Langgeng (19) tak bisa berlama-lama menikmati masa bulan madu bersama istri tercintanya.

Pasalnya, warga Desa Mojokerto, Kecamatan Padang Ratu, Lampung Tengah itu harus berurusan dengan polisi.

Langgeng diciduk petugas Polsek Pardasuka karena terlibat pencurian mobil pikap Mitsubishi T120 pada 12 November 2018 silam.

Nama Langgeng masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) sejak 11 bulan lalu.

Kapolsek Pardasuka AKP Martono mengatakan, Langgeng ditangkap di Kampung Sendang Ayu, Kecamatan Padang Ratu, Lampung Tengah, Selasa (22/10/2019).

Martono menyebutkan, tersangka Langgeng baru dua hari lalu melaksanakan pernikahan dengan pujaan hatinya di Kampung Sendang Ayu.

Pencuri Mobil Tertangkap Setelah Kecelakaan Tunggal Dekat Transmart Lampung

Kepada polisi, Langgeng mengaku ikut dalam aksi pencurian mobil pikap milik Isar (39), warga Dusun Suka Agung, Pekon Suka Agung, Kecamatan Bulok, Tanggamus.

Berdasar laporan saat itu, kata Martono, korban kehilangan satu unit mobil pikap warna hitam di teras rumahnya, Senin (12/11/2018) sekitar pukul 24.00 WIB.

Curi Mobil di Bengkulu, Pria asal Gresik Tertangkap di Lampung

"Saat itu korban sedang tidur dan tiba-tiba mendengar suara mobil hidup. Karena merasa curiga, korban langsung keluar dan ternyata mobilnya sudah tidak ada," ujar Martono.

Saat ini tersangka diamankan di Rutan Polres Tanggamus guna proses penyidikan lebih lanjut. 

Atas kejahatannya tersebut, tersangka dijerat pasal 363 KUHPidana ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

Langgeng mengaku melakukan pencurian mobil korban bersama dua orang rekannya yang saat ini sudah menjalani hukuman.  (Tribunlampung.co.id/Robertus Didik Budiawan)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved