Tribun Lampung Tengah

Ini Alasan Musa Ahmad Pilih Ardito Wijaya Sebagai Pasangan Maju Pilkada Lamteng 2020

Ini Alasan Musa Ahmad Pilih Ardito Wijaya Sebagai Pasangan Maju Pilkada Lamteng 2020

Ini Alasan Musa Ahmad Pilih Ardito Wijaya Sebagai Pasangan Maju Pilkada Lamteng 2020
Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Musa Ahmad dan Ardito Wijaya saat mengambalikan berkas ke DPD II Partai Golkar Lamteng, Minggu, 27 Oktober 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNG SUGIH - Berbeda dengan bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar ke penjaringan sejumlah partai politik di Lampung Tengah, untuk Pilkada Lamteng 2020, Musa Ahmad - Ardito Wijaya, memilih sejak awal kemunculan mereka sudah berpasangan sebagai calon orang nomor satu dan dua itu.

Alasan tersebut bukan hal yang sederhana bagi Musa Ahmad dan Ardito Wijaya, faktor banyaknya pemimpin yang akhirnya tak sejalan dan tak harmonis dengan wakilnya di kemudian hari menjadi alasan keduanya.

Kondisi itu lah yang akhirnya dipikirkan dengan duduk bersama keduanya mencari solusi dalam rencana membangun daerah.

"Kenapa sejak awal kami selalu berpasangan (mencalonkan sebagai bupati dan wakil bupati). Alasannya supaya terjalin komunikasi, kami ingin selalu seiring sejalan dalam merumuskan dan merencanakan pembangunan jika akhirnya kelak kami direstui memimpin kabupaten ini," ujar Musa Ahmad, Minggu (27/10/2019).

6 Fakta Kecelakaan Maut di Tarahan, Truk Colt Diesel Tabrak Keluarga Asik Selfie Lalu Timpa Beat

Keretakan komunikasi yang banyak terjadi antara bupati dan wakilnya kata Musa Ahmad, akan berdampak pada masyarakat.

"Kalau bupati dan wakilnya ribut saling menyalahkan, yang jadi korban sudah pasti rakyatnya. Untuk itu kami tidak mau itu terjadi kepada kami, kepentingan rakyat harus di atas segalanya," bebernya.

Ada 10 faktor yang menjadi visi dan misi Musa Ahmad dan Ardito Wijaya dalam membangun Lamteng.

Salah satu faktor yang menjadi sorotan yakni terkait infrastruktur dan juga pendidikan.

Ketua DPD II Golkar Lamteng itu mengatakan, salah satu faktor masih banyaknya jalan kabupaten dan provinsi yang rusak di Lampung Tengah, karena kurangnya komunikasi antara bupati dan gubernur.

"Ke depan kami ingin semua jalan yang ada di Lamteng, baik itu jalan provinsi dan kabupaten kondisinya baik. Kami akan berkoordinasi dengan gubernur untuk langkah-langkah mewujudkan jalan yang baik," ujar Musa Ahmad.

Tak hanya itu, terkait pertanian mantan Wabup Lamteng periode 2009 itu menyatakan, tetap akan berkordinasi degan gubernur untuk mewujudkan petani yang sejahtera dan ketersediaan pangan.

Musa mengatakan, akan mendorong Gubernur Arinal Djunaidi untuk mendistribusikan program petani berjaya di Provinsi Lampung.

Anak Bunuh Ayah Kandung di Lampung, Terungkap Sosok Wanita yang Dihampiri Pelaku Sebelum Bacok Ayah

Alasannya Lamteng adalah kabupaten terbesar dalam hal penyangga hasil pertanian di Provinsi Lampung.

"Petani kita harus berjaya, gubernur punya program petani berjaya. Untuk itu saya akan giring supaya petani Lamteng bisa masuk dalam program tersebut. Supaya petani sejahtera dan kebutuhan mereka terpenuhi."

"Karena selama ini faktanya, petani hanya menjadi objek saja, tapi kebutuhan mereka tak pernah terpenuhi. Kedepan terkait modal, kebutuhan mereka akan kita penuhi semuanya.(tribunlampung.co.id/syamsir alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved