Breaking News:

Tribun Way Kanan

Kapolres Way Kanan Coffee Morning dengan Awak Media, Ini Harapannya Kepada Pewarta Way Kanan

Kapolres Way Kanan Coffee Morning dengan Awak Media, Ini Harapannya Kepada Pewarta Way Kanan

Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi
Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro (tengah) saat menggelar coffee morning dengan awak media di Way Kanan, Minggu, 27 Oktober 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro meminta kepada pers di wilayah Way Kanan, agar bisa membangun berita positif dan tidak berdampak negatif di masyarakat.

Andy Siswantoro mengibaratkan, menjalin kerja sama dengan awak media layaknya dengan memperkirakan tingginya bangunan tower.

Sebagai seorang pimpinan di kepolisian, Andy Siswantoro harus menempatkan diri dari bawah sehingga dapat melihat berapa tingginya.

"Kalau saya di tengah, ya jelas agak mudah, lain hal kalau saya dari atas gunung melihat towernya berapa tingginya, mungkin tidak akan pernah mengetahui," kata Andy Siswantoro dalam acara coffee morning dengan awak media di Way Kanan, Minggu, 27 Oktober 2019.

Pengakuan PA yang Terjerat Kasus Prostitusi Online, Enggan Dikaitkan Putri Pariwisata

Tak Hanya Sita Kondom, Polisi Juga Sita Uang Rp 13 Juta Saat Gerebek PA di Hotel Usai Main

"Inilah langkah saya yang akan saya bangun untuk melakukan pendekatan kepada rekan-rekan media sesuai kemampuannya seperti apa dan cara bertindaknya bagaimana, dan ini (coffee morning) baru langkah awal untuk saling mengenal lebih dekat,” imbuh Andy Siswantoro.

Andy Siswantoro memastikan, jajaran Polres Way Kanan sangat terbuka untuk menerima masukan dan informasi dari kalangan pewarta tentang berbagai hal yang terjadi di wilayah kerjanya, sehingga polres tidak tertinggal dengan kejadian yang ada.

Terkait pemberitaan, menurut Andy Siswantoro, kiranya akan mampu memberitakan pemberitaan yang tidak berdampak negatif di masyarakat, demi terjaganya suasana yang kondusif.

Sementara itu, berkaitan dengan semakin dekatnya proses Pilkada dan Pilkakam di Way Kanan, Andy Siswantoro berharap, pers juga bisa menjaga situasi tetap kondusif dengan pemberitaan yang menyejukkan

"Hendaknya kita akan mampu menjaga suasana kondusif, sehingga kelak baik Pilkada dan Pilkakam berjalan dengan sukses, damai dan kondusif," harap Andy Siswantoro.

Polemik di lapangan, lanjut Andy Siswantoro, hal yang biasa dan sering terjadi.

"Tetapi polemik bukan menjadi bahan untuk perpecahan, sebab, dengan adanya polemik justru akan menjadi dasar untuk berkomunikasi dengan baik dan saling memahami," papar Andy Siswantoro.

Anak Bunuh Ayah Kandung di Lampung, Terungkap Sosok Wanita yang Dihampiri Pelaku Sebelum Bacok Ayah

Soal Tanggal Pernikahan, Citra Kirana dan Rezky Aditya Akhirnya Buka Suara

"Jadi, ke depan jangan mungkin ada ketersinggungan sedikit saja bawa-bawa nama institusi, nggak enak."

"Saya berharap kiranya dapat memahami kepribadian yang berbeda karena karakter kapolres biasanya beda juga dengan kapolsek, beda dengan kasat, beda lagi dengan anggota yang ada di barak."

"Kawan-kawan (pers) harus bisa memahami kondisi tersebut jangan dijadikan polemik, karena bisanya hanya kesalahpahaman saja,” terang Andy Siswantoro. (tribunlampung.co.id/anung bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved