Breaking News:

Tribun Metro

PDIP Tentukan Balon Wali Kota Berdasarkan Hasil Survei

PDIP pastikan salah satu faktor penentuan bakal calon (balon) wali kota yang akan diusung pada Pilkada Kota Metro tahun 2020

TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
Anna Morinda 

PDIP Tentukan Balon Wali Kota Berdasarkan Hasil Survei

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - PDIP pastikan salah satu faktor penentuan bakal calon (balon) wali kota yang akan diusung pada Pilkada Kota Metro tahun 2020 berdasarkan hasil survei.

Ketua DPC PDIP Kota Metro Anna Morinda mengatakan, pihaknya telah melakukan penjaringan dan meneruskan balon yang mendaftar ke DPD. Sejauh ini lima balon telah mengikuti fit and proper test.

"Sudah test dan dipanggil DPD. Dan akan mengikuti serangkaian survei. Habis itu menunggu rekomendasi. Kalau saya pribadi, tentu ingin bisa segera. Tapi sebagai kader, kami tidak ingin berandai-andai, hanya bekerja dan terus bersama masyarakat, itu yang paling penting," ujarnya, yang turut mendaftar balon, Senin (28/10).

Anggaran Pilwakot Metro Capai Rp 20 Miliar

Anna menambahkan, PDIP sangat konsen akan Pilkada 2020. Saat parpol lain belum penjaringan, pihaknya sudah lebih dulu, bahkan telah menjalani fit and proper test bagi balon. Adapun lima balon yang mendaftar PDIP adalah Anna Morinda, Andi Surya dan Wahdi untuk calon wali kota, dan Fritz Ahmad Nuzir serta Didik Isnanto sebagai wakil wali kota.

Tepisah, Ketua DPD PKS Metro Ahmad Kuseini mengaku, akhir Oktober pihaknya akan membeberkan nama-nama yang bakal diusung pada Pilkada 2020, setelah melalui proses penjaringan internal.

Pilwakot Metro 2020, Empat Tokoh Daftar Penjaringan PAN

"Kita memang tidak terbuka. Ini masih penjaringan terus. Ada beberapa. Seperti dari internal itu Pak Abdul Hakim, Nasrianto, dan Wasis. Kita juga terus melakukan komunikasi ke parpol maupun tokoh politik. Seperti Golkar, Demokrat, PDIP, dan untuk tokoh itu Wahdi dan putranya Pak Lukman Hakim," bebernya.

Ia mengaku, akhir bulan ini akan menyampaikan hasil penjaringan ke DPW setelah nama balon mengerucut menjadi beberapa kandidat. Pihaknya sendiri menargetkan wakil wali kota dan bisa bergabung dengan parpol lain pada Pilkada 2020.

"Kalau saat ini kita memang kemungkinan akan mengusung wakil. Tapi politik ini kan dinamis. Kita lihat saja bagaimana nantinya," tuntasnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved