Tribun Lampung Selatan

Pemkab Lampung Selatan Gelar Lomba Inovasi Daerah 2019

Plt bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menginginkan kegiatan lomba inovasi daerah bisa menjadi agenda tahunan.

Pemkab Lampung Selatan Gelar Lomba Inovasi Daerah 2019
Tribunlampung.co.id/Dedi
Pemkab Lampung Selatan Gelar Lomba Inovasi Daerah 2019 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Plt bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menginginkan kegiatan lomba inovasi daerah bisa menjadi agenda tahunan.

Menurut dirinya tantangan global kedepan menuntut kemampuan sumberdaya yang memiliki ide-ide kretif dan inovatif.

SDM yang terus mengembangkan dirinya.

 “Saya mengapresasi kegiatan ini. Ini tentu diharapkan menjadi wadah bagi anak-anak muda yang memiliki ide dan inovasi. Dan saya ingin kegiatan ini bisa setiap tahun digelar,” kata dia saat membuka kegiatan Lomba Inovasi Daerah 2019, senin (28/10).

Nanang pun menginginkan kegiatan lomba inovasi daerah ini juga menjadi barometer bagi lingkungan pemerintah daerah.

Ia ingin setiap organisasi perangkat daerah (OPD) juga mempu melahirkan ide-ide brilian dan inovasi program pembangunan guna mewujudkan pemerataan dan kesejahtaran masyarakat di kabupaten tersebut.

Menurut dirinya, kemajuan sebuah daerah tidak hanya ditentukan oleh ketersediaan sumberdaya alam. Tetapi juga kualitas SDM.

Berkembangnya inovasi daerah menunjukan berkembangnya SDM daerah tersebut.

“Pengembangan inovasi daerah ini berkorelasi pada kemajuan daerah. Karena ini menunjukan kualitas SDM yang dimiliki oleh satu daerah yang juga menjadi modal pokok dalam pembangunan,” tegas dirinya.

Sementara itu kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Syahlani mengatakan kegiatan lomba inovasi daerah ini diikuti oleh 60 orang peserta terdiri dari 46 peserta katagori pelajar, 3 mahasiswa dan 11 untuk katagori umum.

Kegiatan lomba inovasi daerah 2019 ini bertujuan untuk mendorong tumbuh dan berkembangnya budaya kreatif dan inovatif pada masyarakat yang dapat mendorong tumbuh berkembangnya ekonomi berbasis kreatifivitas dan ilmu pengetahuan.

“Untuk dewan juga merupakan gabungan akademisi dari beberapa universitas. Dari UNILA, dari STIE dan STIH Muhammadiyah Kalianda,” terang Syahlani.

 Untuk penyelenggaraan, bagi peserta pelajar berada di aula kantor Balitbangda. Sedangkan untuk katagori umum dan mahasiswa di aula Bappeda kabupaten Lampung Selatan. (tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved