Tribun Pringsewu

Target PAD Pringsewu Meningkat Jadi Rp 118,3 Miliar, Ini Sumber Pendapatannya

Target PAD Pringsewu Meningkat Jadi Rp 118,3 Miliar, Ini Sumber Pendapatannya

Target PAD Pringsewu Meningkat Jadi Rp 118,3 Miliar, Ini Sumber Pendapatannya
Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C
Bupati Pringsewu Sujadi menandatangani Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Pringsewu, Selasa (29/10/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Pemerintah Kabupaten Pringsewu menargetkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga Rp 30,3 miliar di Tahun 2020.

Sehingga besaran target PAD 2020 sebanyak Rp 118,3 miliar.

Bupati Pringsewu Sujadi Saddat mengungkapkan itu dalam sambutannya di Paripurna DPRD Pringsewu dengan agenda Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), Selasa (29/10/2019).

Peningkatan mencapai 34,43 persen itu dibandingkan dengan APBD 2019 yang hanya sekitar Rp 87 miliar.

Kepergok Mau Curi Motor, 2 Pemuda Asal Jabung Sempat Keluarkan Senpi tapi Malah Dihajar Massa

Catatan Tribun, target tersebut lebih besar dari taget PAD 2018 sekitar Rp 85 miliar yang hanya tercapai 83,62 persen atau Rp 71 miliar.

Sujadi menambahkan, bahwa peningkatan PAD hingga Rp 30,3 miliar ini akan disokong dari peningkatan pajak daerah, retribusi daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan dan lain-lain PAD yang sah.

Lebih rinci, dia memaparkan, proyeksi peningkatan pajak daerah mencapai 45,63 persen atau Rp 9,7 miliar dan proyeksi peningkatan retribusi daerah Rp 1,9 miliar (42,72 persen).

Kemudian dari hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan sebesar Rp 2,2 miliar dan peningkatan lain-lain PAD yang sah Rp 18,6 miliar (31,13 persen).

"Kita kan tidak boleh pesimis, kita harus tetap upaya selalu meningkat, disertai dengan ikhtiar-ikhtiar dan kesadaran bersama. Birokrasi melaksanakan tugasnya, masyarakatnya, pedagangnya juga sama-sama mewujudkan," ungkap sujadi saat dikonfirmasi lebih lanjut.

Juru Bicara Badan Anggaran DPRD Pringsewu Najarudin menyebutkan bila Badan Anggaran bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) telah membahas Rancangan KUA PPAS RAPBD 2020.

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved