Breaking News:

Dinas Pendidikan Anggarkan Rp 635 Miliar untuk Bolpoin, Gubernur: Saya Punya 3 Ini, Mau Nambah Lagi?

Dinas Pendidikan Anggarkan Rp 635 Miliar untuk Bolpoin, Gubernur: Saya Punya 3 Ini, Mau Nambah Lagi?

Kolase Tangkap Layar Youtube Pemprov DKI Jakarta
Ilustrasi - Dinas Pendidikan Anggarkan Rp 635 Miliar untuk Bolpoin, Gubernur: Saya Punya 3 Ini, Mau Nambah Lagi? 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan murka ketika mengetahui daftar anggaran yang disusun dalam KUA PPAS APBD TA 2020 tidak rasional.

Sejumlah anggaran yang disusun, terutama oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta, mendapat soratan tajam dari publik karena tidak masuk akal.

Pengadaan untuk lem aibon dan pulpen bisa mencapai miliaran rupiah.

Anies Baswedan tampak menanggapi soal hebohnya dana anggaran Disdik DKI Jakarta seperti pembelian bolpoin dan lem aibon yang capai miliaran rupiah.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bahkan terlihat kesal begitu melihat daftar anggaran yang harganya dinilai tidak masuk akal.

Anies Baswedan sudah menggelar rapat terkait penyusunan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang akan ditetapkan sebagai APBD 2020, pada Rabu, 23 Oktober 2019.

Sosok Fitri Handari Istri Jenderal Idham Azis, Calon Tunggal Kapolri yang Segera Dilantik

Terungkap PSK Online Lampung Dipelihara Mami, LB: Wajib Setor, Biar Aman

Acara rapat Anies Baswedan dan jajarannya ini direkam dan diunggah Selasa (29/10/2019) di akun Youtube Pemprov DKI Jakarta.

Sebelum video diunggah, perbincangan soal anggaran Disdik DKI capai miliaran itu pertama kali ramai dihembuskan melalui media sosial.

Salah satu anggota DPRD DKI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), William Aditya Sarana mengunggah temuan ganjil tersebut ke akun Instagramnya @willsarana.

Fraksi PSI DKI Jakarta ini menemukan anggaran Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat sebesar Rp 82 miliar untuk lem aibon dalam penyediaan alat tulis kantor.

Kemudian, PSI juga menemukan anggaran pembelian bolpoin sebesar Rp 124 miliar di Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur.

Pemprov menganggarkan Rp 82 miliar untuk pembelian lem Aibon dalam program belanja alat tulis kantor untuk SD Negeri di Jakarta Barat tahun 2020. Hal itu disampaikan anggota DPRD DKI, William Aditya Sarana dalam akun Instagramnya @willsarana.
Pemprov menganggarkan Rp 82 miliar untuk pembelian lem Aibon dalam program belanja alat tulis kantor untuk SD Negeri di Jakarta Barat tahun 2020. Hal itu disampaikan anggota DPRD DKI, William Aditya Sarana dalam akun Instagramnya @willsarana. (Akun Instagram @willsarana)
Halaman
1234
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved