Kampusnya Sang Juara

Kadispora Prov. Lampung Buka Kompetisi Futsal Pemuda Teknokrat Memperingati Sumpah Pemuda ke-91

Kepala Dispora Prov. Lampung Hannibal, membuka secara resmi Kompetisi Futsal Pemuda Teknokrat

Kadispora Prov. Lampung Buka Kompetisi Futsal Pemuda Teknokrat Memperingati Sumpah Pemuda ke-91
Istimewa
Kepala Dispora Prov. Lampung Hannibal, membuka secara resmi Kompetisi Futsal Pemuda Teknokrat dengan ceremony menendang bola didampingi Rektor Nasrullah Yusuf. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNGUniversitas Teknokrat Indonesia kembali menggelar Kompetisi Futsal Pemuda Tingkat SMA/SMK/MA se -Sumatera Bagian Selatan (Sumbangsel), pada Senin (28/20/2019), di Gelanggang Indoor Mahasiswa Kampus Teknokrat.

Kompetisi Futsal Pemuda tahun 2019 dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung H. Hannibal, SH., MH. dihadapan peserta pelajar SMA/SMK/MA.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung H. Hannibal, SH., MH. Saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Kompetisi Futsal Pemuda Teknokrat.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung H. Hannibal, SH., MH. Saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Kompetisi Futsal Pemuda Teknokrat. (Istimewa)

Kompetisi berlangsung dari 28 Oktober hingga 3 November 2019, dan diikuti sebanyak 81 tim terdiri 65 putra dan 16 putri, dari 73 sekolah Lampung dan Sumatera Selatan.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, mengatakan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 adalah bukti bahwa pemuda Indonesia mampu mengawali sebuah perubahan besar untuk negeri.

Mahasiswa yang tergabung sebagai Atlet dari UKM Pencak Silat Teknokrat menampilkan pertunjukkan pada pembukaan Kompetisi Futsal Pemuda
Mahasiswa yang tergabung sebagai Atlet dari UKM Pencak Silat Teknokrat menampilkan pertunjukkan pada pembukaan Kompetisi Futsal Pemuda (Istimewa)

Menurutnya, kompetisi tahunan ini digelar dalam rangka mempertingati hari sumpah pemuda di lingkungan Universitas Teknokrat untuk memunculkan semangat juang di hati pemuda.

"Semangat berkompetisi dan sportifitas yang dibangun melalui ajang ini diharapkan mampu menumbuhkan daya saing pemuda, bukan hanya di bidang olahraga tapi juga pada segala bidang  demi pembangunan bangsa." Ungkap Rektor Nasrullah.

Kompetisi Futsal Pemuda Tingkat SMA/SMK/MA se-Sumbangsel dalam rangka Hari Sumpah Pemuda diikuti 81 tim dari 73 sekolah.
Kompetisi Futsal Pemuda Tingkat SMA/SMK/MA se-Sumbangsel dalam rangka Hari Sumpah Pemuda diikuti 81 tim dari 73 sekolah. (Istimewa)

Sementara itu Kadispora Lampung H. Hannibal, SH., MH. mewakili Pemerintah Provinsi Lampung sangat mengapresiasi Universitas Teknokrat Indonesia yang mampu memberi kontribusi dalam menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan berdaya saing tinggi.

Universitas Teknokrat Indonesia menurutnya telah berperan aktif melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga di Provinsi Lampung dan Sumbagsel.

“Kami merasa bangga dengan kegiatan olahraga Universitas Teknokrat. Karena Teknokrat merupakan kampus yang paling aktif dalam menggelar kompetisi atau kejuaraan olahraga." Ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung H. Hannibal, SH., MH. menerima cindera mata dari Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung H. Hannibal, SH., MH. menerima cindera mata dari Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA. (Istimewa)

Beliau juga mengapresiasi atlet Universitas Teknokrat yang senantiasa memperkuat kontingen Lampung dalam berbagai event Nasional.

Beliau berpesan agar pelajar jangan ragu menekuni olahraga futsal sebab banyak manfaat yang dapat diraih yaitu selain badan sehat dan banyak peluang menggapai prestasi, juga dapat membangun karakter diri terutama sportifitas.

Pembukaan kegiatan Kompetisi Futsal Pemuda Teknokrat tingkat SMA/SMK/MA dimeriahkan persembahan tari UKM seni Tari Teknokrat.
Pembukaan kegiatan Kompetisi Futsal Pemuda Teknokrat tingkat SMA/SMK/MA dimeriahkan persembahan tari UKM seni Tari Teknokrat. (Istimewa)

"Calon pemimpin di masa depan harus sehat supaya mampu melaksanakan tugas dengan baik. Selamat bertanding selamat berkompetisi, semoga dapat meraih prestasi terbaik." Tutupnya.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved