Tribun Tulangbawang

Pemkab Tulangbawang Terima 2 Penghargaan dari Jokowi dan Menkeu, Ini Kata Bupati Winarti

Pemkab Tulangbawang Terima 2 Penghargaan dari Jokowi dan Menkeu, Ini Kata Bupati Winarti

Pemkab Tulangbawang Terima 2 Penghargaan dari Jokowi dan Menkeu, Ini Kata Bupati Winarti
Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain
Pemkab Tulangbawang Terima 2 Penghargaan dari Jokowi dan Menkeu, Ini Kata Bupati Winarti 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Pemkab Tulangbawang meraih dua penghargaan sekaligus atas capaian pelaporan keuangan pemerintah daerah yang ditorehkan pemkab setempat.

Penghargaan itu masing-masing yakni plakat penghargaan dari Presiden Joko Widodo dan piagam dari Kementerian Keuangan RI, merupakan capaian atas keberhasilan Pemkab Tuba yang telah lima kali berutut-turut ini menyabet predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Pemberian plakat dan piagam tersebut disampaikan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Lampung Sofandi Arifin mewakili Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati dengan didampingi Kepala KPPN Kotabumi dan Kepala Bidang Akuntansi dan Pelaporan.

Penghargaan itu diterima langsung Bupati Tulangbawang Winarti didampingi Sekkab Tuba Anthoni, Asisten III, Kepala BPKAD, Inspektur, dan Sekretaris Bappeda, di ruang pertemuan Kantor Bupati Tulangbawang, Kamis, 31 Oktober 2019.

PSK Online Lampung Usia 19 Tahun, Kelar Main dengan Pelanggan, Setor ke Mami Rp 100 Ribu

Kementerian Keuangan RI melalui Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung menyampaikan apresiasi yang tinggi atas capaian kinerja pelaporan keuangan daerah yang selama lima kali berutut-turut memperoleh predikat WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Atas pencapaian itu, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung, Sofandi Arifin, mengingatkan Pemkab Tuba agar menuntaskan temuan BPK di masa lalu yang belum diselesaikan.

Ini agar ke depan penghargaan atas capaian pelaporan penggunaan keuangan Pemkab Tuba dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

"Capaian ini diharapkan dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan terutama berkenaan temuan BPK dimasa lalu yang belum diselesaikan agar segera ditindaklanjuti," ucap Sofandi Arifin.

Sementara itu, Bupati Winarti menyambut positif atas pemberian plakat dari Presiden RI dan piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan RI yang disampaikan melalui Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung.

Winarti berharap, penghargaan itu dapat memacu motivasi semua perangkat di Pemkab Tuba untuk bekerja lebih baik lagi

Halaman
12
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved