Breaking News:

Tribun Tulangbawang Barat

Tahun 2020, Dinas PUPR Tubaba Prioritaskan Pembangunan RTH

Tahun 2020 mendatang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat akan memprioritaskan pembangunan ruang terbuka hijau

Ilustrasi - Ruang terbuka hijau Muara Indah Tanggamus - Tahun 2020, Dinas PUPR Tubaba Prioritaskan Pembangunan RTH 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN -  Tahun 2020 mendatang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat akan memprioritaskan pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) di wilayah setempat.

Kepala Dinas PUPR Iwan Mursalin melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Bina Jasa Konstruksi, Sadarsyah, mengatakan, pembangunan RTH tersebut dilakukan secara bertahap, sesuai kebutuhan dan skala prioritas.

Untuk tahun 2020, katanya, pembangunan RTH akan dilakukan di dua lokasi, yakni RTH Way Penyiloan Kecamatan Tulangbawang Udik, dan RTH Tugu Simpang Tiga Panaragan.

"Pembangunan RTH itu nanti menggunakan dana APBD," terang Sadarsyah, Kamis (31/10).

Selain itu, Pemkab Tubaba juga berencana memugar atau membangun kembali benteng Sabuk Gunung Katun yang berada di Kecamatan Tulangbawang Udik.

Khusus benteng sabuk Gunung Katun, Sadarsyah mengatakan, nanti akan diadakan penyusunan masterplan pada tahun 2020.

Berita Tribun Lampung Terpopuler Rabu, 30 Oktober 2019, Oknum PSK Online, Transfer DP Lalu Hilang

Pembangunan dimaksud, lanjut dia, untuk menambah tempat kunjungan wisata yang telah ada.

Sehingga akan banyak tempat kunjungan bagi para wisatawan yang ingin menyaksikan langsung keindahan wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat yang berslogan 'Ragem sai mangi wawai.'

Sementara, untuk menopang peningkatan ekonomi, juga perlu dilanjutkan pembangunan pasar modern Pulung Kencana tahap II dan pembangunan peningkatan jalan dan Irigasi.

Dia menambahkan, untuk menggali dan meningkatkan sumberdaya manusia, tahun 2020 PUPR merencanakan perlombaan pembuatan desain kantor bersama dalam satu kawasan, untuk sepuluh Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sebagai juri atau tim penilai adalah arsitek Yoriantar dan Andramatin. (Tribunlampung.co.id/endra zulkarnain)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved