Breaking News:

Tribun Metro

Tondi Nasution Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Metro

DPD II Golkar Kota Metro mengirimkan surat rekomendasi penetapan Ketua Definitif DPRD Kota Metro, Kamis (31/10).

Tribun Lampung/Indra
ILUSTRASI - Pengucapan sumpah dan janji DPRD Kota Metro periode 2019-2024, Senin (19/8/2019). 

Tondi Nasution Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Metro

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - DPD II Golkar Kota Metro mengirimkan surat rekomendasi penetapan Ketua Definitif DPRD Kota Metro, Kamis (31/10).

Dalam surat rekomendasi Golkar yang diterima Sekretariat DPRD Metro Tondi MG Nasution ditunjuk sebagai Ketua DPRD 2019-2024. "Iya sudah kita terima rekomendasi Golkar," beber Sekretaris DPRD Kota Metro Budiono.

DPRD Metro Siap Lembur Demi Bahas RAPBD 2020, Ketua Fraksi PKS: Sekarang Kami Lumpuh

Ia menjelaskan, surat penetapan ketua definitif tersebut akan segera diproses untuk diajukan ke Wali Kota Metro dan diteruskan ke Gubernur Lampung. Pihaknya akan segera memproses kepada pimpinan DPRD.

"Hari ini (kemarin) akan segera kita proses. Nanti akan kami sampaikan ke pimpinan DPRD. Soal rencana pelantikan nanti akan dikoordinasikan kembali bersama Badan Musyawarah (Banmus) setelah ada surat Gubernur," imbuhnya.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pengadilan Negeri (PN) Kota Metro. "Tapi kita belum tahu ya kapan pelantikan. Kita cuma meneruskan. Dari sini kan ke Wali Kota, terus Gubernur, balik lagi, baru soal pelantikan itu," tuntasnya.

DPD II Golkar Kota Metro ajukan perubahan struktur pada fraksi DPRD setempat.

"Iya, jadi selain tadi mengajukan rekomendasi untuk Ketua DPRD, ada juga perubahan untuk Ketua Fraksi. Tadinya Kun Komaryati sekarang menjadi Subhan. Jadi ada dua surat yang kita terima," beber Budiono, Sekretaris Dewan, Kamis (31/10).

Minus Golkar, DPRD Metro Ajukan Dua Pimpinan Definitif ke Gubernur

Sementara Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Anna Morinda mengaku, pihaknya akan segera memroses usulan atau rekomendasi Golkar terkait Ketua DPRD. "Ini sekarang juga akan kita bahas untuk secepatnya dikirim ke Wali Kota," imbuhnya.

Ia berharap, penetapan Ketua DPRD bisa dilakukan sebelum pembahasan APBD 2020 selesai. Sehingga membuat kinerja dewan sebagai lembaga yang kolektif kolegial semakin solid dan cepat.

"Minggu ini dan minggu depan kita akan membahas tahapan APBD 2020. Pertama KUA PPAS yang akan segera diberikan pemerintah. Karena memang target kita kan selesai maksimal 30 November," imbuhnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved