Tribun Pringsewu

Pemkab Pringsewu Raih Piagam Penghargaan dari Kemenkeu

Pemerintah Kabupaten Pringsewu memperoleh piagam penghargaan dari Kementrian Keuangan RI atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI terhadap LKPD.

Pemkab Pringsewu Raih Piagam Penghargaan dari Kemenkeu
Dokumentasi Pemkab
Pemkab Pringsewu Raih Piagam Penghargaan dari Kemenkeu 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Pemerintah Kabupaten Pringsewu memperoleh piagam penghargaan dari Kementrian Keuangan RI atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Pringsewu (LKPD) 2018.

Diketahui Pemerintah Kabupaten Pringsewu atas LKPD 2018 memperoleh penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. WTP ini merupakan yang keempat bagi Pemkab Pringsewu.

Piagam penghargaan dari Mentri Keuangan RI Sri Mulyani secara simbolis diserahkan Kepala Kantor Wilayah Direktur Jendral Perbendaharaan Provinsi Lampung Supandi Arifin.

Didampingi Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bandar Lampung Abdurrachman, Jumat, 1 November 2019 di Urban Style by Frontone Pringsewu.

Supandi mengatakan, jika opini WTP yang diperoleh sampai dengan lima kali berturut-turut, pemerintah pusat akan memberikan pelakat.

"(Pelakat) Ini betul-betul apresiasi khusus dari pemerintah pusat untuk yang lima kali berturut-turut," katanya.

Dia mengatakan, apresiasi WTP selama lima kali berturut-turut ini menjadi pertimbangan, salah satu syarat untuk bisa mendapatkan penambahan DID (Dana Insentif Daerah).

Oleh karena itu lah, dia berahap Pemerintah Kabupaten Pringsewu kembali memperoleh WTP di 2019 ini.

Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan, apresiasi dari Kementrian Keuangan ini sebagai bagian dari tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Pringsewu dengan asas good and clean.

"Karena itu di Pringsewu menggunakan istilah 100-0-100 (100 persen benar dalam perencanaan- 0 tingkat kesalahan- 100 persen benar dalam pelaporan dan pertanggungjawaban)," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved