Tribun Lampung Tengah

Sebanyak 216 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Lampung Tengah Dirolling

Sebanyak 216 orang pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Lampung Tengah, dirolling, Jumat (1/11/2019).

Sebanyak 216 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Lampung Tengah Dirolling
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Bupati Loekman Djoyosoemarto memimpin sumpah jabatan perpindahan pergantian pejabat eselon III dan IV di Nuwo Balak dan Sesat Agung, Jumat (1/11/2019). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,GUNUNGSUGIH - Sebanyak 216 orang pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Lampung Tengah, dirolling, Jumat (1/11/2019).

Para pejabat yang dilantik merupakan pegawai administrator, pengawas dan fungsional dari pertanian, kesehatan dan juga pendidikan.

Promosi dan rotosi kata bupati, dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas.

Ada empat pertimbangan melakukan roling jabatan yakni penyegaran promosi penyelamatan hukuman.

"Belum pernah saya melakukan roling dengan pertimbangan yang terakhir (hukuman). Tapi lebih karena ketiga pertimbangan lainnya," kata Loekman Djoyosoemarto.

Untuk itu ia menegaskan, roling yang dilakukan jangan membuat pegawai sakit hati atau merasa terzolimi. Menurutnya, ia tak ingin menghukum pegawai karena kesalahan seseorang.

Selain itu lanjutnya, pertimbangan melakukan roling jabatan bukan karena kedekatan kepada pejabat, tapi sepenuhnya untuk karier dan kinerja pegawai.

"Jadi tidak ada lagi istilah yang duduk di posisi ini adalah orang (dekat dengan) bupati, orang Sekda, orangnya Asisten atau kepala BKPSDM," imbuhnya.

Ia mengatakan, bahwa seluruh kebijakan yang dikeluarkan oleh bupati, Sekda atau Asisten adalah kebijakan bersama Pemkab Lamteng, jadi tidak memihak atau berjalan sendiri-sendiri.

Menurut bupati, seluruh langkah dalam penetapan suatu keputusan dikarenakan adanya empat kesepakatan bersama yang sudah disepakati oleh pegawai dan di lingkungan Pemkab Lamteng.

"Kita jalani saja tugas jabatan kita dengan ikhlas. Jika ikhlas maka tidak ada merasa yang berat saat kita bekerja. Kalau ada yang berpikiran ini (roling) karena ego saya semata, supaya keluar saja dari Kabupaten Lampung Tengah," tandasnya.

Menurutnya, roling jabatan di lingkungan Pemkab Lamteng, sedikitpun ia tak menarik mahar jabatan. Semua menurutnya dilakukan secara profesional dan kinerja seseorang.(Tribunlamung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved