Tribun Metro

Alokasi Rekrutmen CPNS dan Gaji Tahun 2020, Pemkot Anggarkan Rp 4 Miliar

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menganggarkan Rp 4 miliar untuk rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan gaji selama tahun 2020.

Alokasi Rekrutmen CPNS dan Gaji Tahun 2020, Pemkot Anggarkan Rp 4 Miliar
TribunLampung/Indra Simanjuntak
Wali Kota Metro Ahmad Pairin 

Alokasi Rekrutmen CPNS dan Gaji Tahun 2020, Pemkot Anggarkan Rp 4 Miliar

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menganggarkan Rp 4 miliar untuk rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan gaji selama tahun 2020.

Wali Kota Achmad Pairin mengatakan, penerimaan CPNS tidak mungkin tidak dianggarkan. Karenanya, Pemkot sudah mulai menyusun anggaran untuk APBD 2020, yakni sekitar Rp 4 miliar untuk perekrutan berikut gaji.

Ia menjelaskan, kebutuhan dalam penerimaan pegawai diperkirakan mencapai Rp 3,9 miliar. Namun, pihaknya menganggarkan Rp 4 miliar untuk mengatasi jika terjadi kekurangan.

"Kalau misalnya nanti dalam relisasi tidak seluruhnya terserap, ya Alhamdulillah. Berarti ada sisa anggaran. Kita kembalikan ke kas daerah. Karena untuk penganggaran ini juga tidak harus habis," katanya, Minggu (3/11).

Rekrutmen CPNS 2019, BKD Bandar Lampung Alokasikan Anggaran Pelaksanaan, Wakhidi: Ada di DPA

Selain untuk proses penerimaan CPNS, anggaran juga akan diperuntukan untuk penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Untuk rekrutmen P3K akan dilakukan tahun 2020 setelah penerimaan CPNS.

"Jadi anggaran ini untuk rekrutmen P3K dan gaji P3K selama satu tahun ke depan. Karena kita juga dapat. Cuma berapa pastinya nanti kita tunggu untuk diumumkan. Tapi itu setelah CPNS ya," ungkap Wali Kota.

Diketahui, Pemkot Metro mendapatkan kuota penerimaan CPNS sebanyak 140 formasi. Namun, hingga saat ini formasi belum dipublikasikan. Rencananya pengumuman akan dilakukan serentak se-Provinsi Lampung.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved