Liga 1 2019

Didenda Rp 100 Juta, Perseru Badak Lampung FC Legowo Terima Sanksi Komdis PSSI

Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah pribahasa yang mungkin menggambarkan kondisi Perseru Badak Lampung FC pada pekan ke-25 Liga 1 2019.

Didenda Rp 100 Juta, Perseru Badak Lampung FC Legowo Terima Sanksi Komdis PSSI
Tribunlampung.co.id/Deni Saputra
Ilustrasi. Didenda Rp 100 Juta, Perseru Badak Lampung FC Legowo Terima Sanksi Komdis PSSI 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah pribahasa yang mungkin menggambarkan kondisi Perseru Badak Lampung FC pada pekan ke-25 jadwal Liga 1 2019.

Pasalnya tidak hanya kalah 0-1 dari Persipura Jayapura, tim berjuluk Laskar Saburai harus menerima sanksi berupada denda dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI sebesar 100 juta, yang diputuskan pada Kamis, 31 Oktober 2019.

Hal tersebut buntut dari insiden penyalaan flare dan pelempar botol yang dilakukan oknum suporter tuan rumah dalam laga kandang, Badak Lampung vs Persipura Jayapura di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Senin (28/10/2019) lalu.

Menanggapi kasus tersebut, Manajer Tim Badak Lampung Dany Aulia mengaku pihaknya memilih untuk legowo.

“Ya. kami menerima sanksi itu, artinya kami sadar kami salah dan hukuman itu masih fair ada Win-win solution di dalamnya,” kata Dany Aulia, kepada Tribunlampung.co.id, Minggu (3/11/2019).

Dany mengatakan keputusan tersebut masih lebih ringan, bila dibandingkan sanksi yang mesti dituai Perserbaya Surabaya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada semua pihak, untuk menjadikan insiden di laga tersebut sebagai pembelajaran dan bersama-sama menjaga fair play sepak bola hingga akhir kompetisi Liga 1 2019.

“Antisipasi kedepannya kita harus semakin lebih baik, harus bisa mengambil pelajaran. Dari pada dikemudian hari kita mendapatkan sanksi tanpa penonton,” papar Dany.

Badak Lampung Akhiri Tren Kekalahan 4 Laga Beruntun, Taklukkan Arema FC dengan Drama 7 Gol

“Itu pasti berat, sebab suporter pasti ingin mendukung tim di laga kandang dan tim juga tidak bisa bila tak ada yang mendukung,” sambungnya.

Berdasarkan keputusan saksi tersebut, pihak Perseru Badak Lampung wajib membayarkan dendan selambat-lambatnya 14 hari setelah diterimanya keputusan.

Halaman
1234
Penulis: Tama Yudha Wiguna
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved