Tribun Lampung Selatan

Guru di Pulau Kecil di Lampung Selatan Akan Dapat Insentif Rp 500 Ribu per Bulan Mulai Tahun 2020

Guru di Pulau Kecil di Lampung Selatan Akan Dapat Insentif Rp 500 Ribu per Bulan Mulai Tahun 2020

Guru di Pulau Kecil di Lampung Selatan Akan Dapat Insentif Rp 500 Ribu per Bulan Mulai Tahun 2020
Shutterstock
Ilustrasi - Guru di Pulau Kecil di Lampung Selatan Akan Dapat Insentif Rp 500 Ribu per Bulan Mulai Tahun 2020. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan memberikan insentif bagi tenaga pendidikan yang mengajar di wilayah terpencil, terutama di pulau-pulau kecil.

Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Burhanudin mengatakan, para pendidik yang mengajar di daerah terpencil ini nantinya akan diberi insentif sebesar Rp 500 ribu per bulan.

Namun, kata Burhanudin, pembayaran insentif tersebut akan dilakukan 6 bulan sekali.

“Ada sekitar 36 guru yang mengajar di daerah terpencil yang nantinya akan mendapatkan insentif," kata Burhanudin, Senin, 4 November 2019.

Buaya di Sungai Way Semaka Belum Juga Tertangkap, Camat Wonosobo: Jangan Aktivitas di Sungai!

"Pemberian insentif ini merupakan gagasan Plt Bupati Lampung Selatan (Nanang Ermanto) sebagai bentuk keperdulian pemerintah daerah,” imbuh Burhanudin.

Burhanudin menjelaskan, alokasi anggaran untuk pemberian insentif bagi guru yang mengajar di daerah terpencil ini sudah diajukan dalam APBD 2020 sebesar Rp 216 juta.

Burhanudin pun berharap, DPRD bisa menyetujui rencana pemberian insentif bagi guru yang mengajar di daerah terpencil ini.

“Kami berharap nantinya bisa disetujui anggota dewan untuk pemberian insentif bagi guru yang mengajar di daerah terpencil seperti di pulau Sebesi dan Sebuku ini,” kata Burhanudin.

Sebelumnya, Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, pemerintah daerah akan pemberian insentif kepada para guru di wilayah terpencil.

Drakorindo Vagabond Subtitle Bahasa Indonesia (Sub Indo), Download Drakor Terbaru Terpopuler 2019

"Pemberian insentif ini suatu kepantasan dan wajar, karena para guru ini telah berjuang dan rela berkorban untuk sektor pendidikan," ungkap Nanang.

Menurut Nanang,  jarang ada guru yang mau mendedikasikan diri dan ilmunya ke daerah-daerah terpencil dan kepulauan.

“Atas dedikasi ini, kita perlu untuk memberikan penghargaan (reward). Karenanya pemberian isentif ini sangat lah pantas, mengingat dedikasi mereka untuk pendidikan masyarakat di daerah terpencil,” terang Nanang. (tribunlampung.co.id/dedi sutomo) 

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved