Tribun Bandar Lampung

Eva Dwiana Ajak Generasi Muda Cintai dan Pakai Batik Lampung

Ketua TP PKK Bandar Lampung Eva Dwiana Herman HN mengatakan, sebagai masyarakat yang tinggal di Lampung sudah seharusnya mencintai batik Lampung.

Eva Dwiana Ajak Generasi Muda Cintai dan Pakai Batik Lampung
Tribunlampung.co.id/Sulis
Eva Dwiana melihat motif batik yang dilukis peserta festival desain motif batik Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ketua TP PKK Bandar Lampung Eva Dwiana Herman HN mengatakan, sebagai masyarakat yang tinggal di Lampung sudah seharusnya mencintai batik Lampung.

"Mulai dari pengrajin hingga tingkat sekolahan, kita adakan lomba membatik Lampung. Biar makin cinta dengan apa yang dibuat dan dipakai," ujar Eva di lokasi Gebyar Festival Bandar Lampung bundaran Tugu Adipura, Selasa (5/11/2019).

Eva mengatakan, melihat antusiasme peserta desain motif batik yang ikut lomba, tentu ini menjadi nilai positif untuk semakin mengenalkan motif khas Siger Bandar Lampung yang ada sembilan lekukan di dalamnya.

"Akan ada lomba nasional hingga international juga setelah ini. Kami dari dekranasda Bandar Lampung saat ada event di luar kiga terus mengangkat nama batik Lampung dan antusiasmenya luar biasa positif," bebernya.

Rencananya motif karya pemenang yang mengikuti lomba ini, sambungnya, juga akan diimplementasikan menjadi seragam pegawai. Seperti PKK, Drekanasda, dan lainnya.

Pemkot Gelar Festival Desain Motif Batik Lampung hingga Solo Song Dangdut Koplo di Tugu Adipura

"Termasuk untuk pakaian batik anak sekolah kenapa tidak. Kita juga sudah ada sentra batiknya di Langkapura. Agar semakin merambah kemana-mana sentra batik ini ke depannya," kata Eva.

BERITA FOTO - Festival Desain Seni Motif Batik Lampung di Bundara Tugu Adipura

"Generasi muda di Lampung juga harus mencintai dan mengenakan batik khas Lampung ini," tambahnya.

Pemkot Bandar Lampung menggelar Festival Desain Motif Batik Lampung, Festival Film Indie, Bertutur Hikayat Lampung dan Solo Song Dangdut Koplo di Bundaran Tugu Adipura, Selasa-Rabu (5-6/11/2019).

Dalam event ini, ada ratusan peserta yang terbagi dalam kategori lomba baik itu solo song, desain batik, bertutur hikayat Lampung, hingga film indie.(Tribunlampung.co.id/ Sulis Setia M)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved