Tribun Way Kanan

Personel Kodim 0427/Way Kanan Terima Penyuluhan Hukum Kumdam II/Sriwijaya

Tim penyuluhan hukum Kumdam II/Sriwijaya dipimpin Letkol Chk Muhammad Al Hadi memberikan penyuluhan hukum kepada prajurit TNI dan Persit Kodim 0427.

Personel Kodim 0427/Way Kanan Terima Penyuluhan Hukum Kumdam II/Sriwijaya
Tribunlampung.co.id/Anung
Personel Kodim 0427/Way Kanan Terima Penyuluhan Hukum dari Kumdam II/Sriwijaya 

 TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - Tim penyuluhan hukum dari Kumdam II/Sriwijaya yang dipimpin Letkol Chk Muhammad Al Hadi memberikan penyuluhan hukum kepada prajurit TNI dan Persit Kodim 0427/Way Kanan dan jajaran bertempat di Aula Markas Kodim 0427/Way Kanan Kelurahan Blambangan Umpu Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Komandan Kodim 0427/Way Kanan yang diwakili oleh Pasiter Kodim 0427/Way Kanan Kapten Arh Sulaiman mengatakan dengan kegiatan penyuluhan ini, sebagai satuan Komando kewilayahan sangat penting.

Karena dalam hal masalah hukum kita belum sepenuhnya tahu, maka dari itu diharapkan kepada seluruh anggota apa yang belum tahu supaya ditanyakan.

"Kegiatan penyuluhan hukum ini sangat bermanfaat dan ada beberapa materi penting yang akan disampaikan seperti, penyalahgunaan IT, KDRT, PDTH, Schorsing dan beberapa materi lain yang dapat di jadikan acuan oleh seluruh prajurit TNI dan Persit dalam menjalankan tugas sehari hari," terangnya, Selasa 5/11/2019.

Sementara itu, tim penyuluh dari Kumdam II/Sriwijaya, Letkol Chk Muhammad Al Hadi menjelaskan beberapa pelanggaran hukum yang sering terjadi di masyarakat yang berpengaruh terhadap anggota TNI.

"Pelanggaran hukum yang sering terjadi di lingkungan masyarakat antara lain penyalahgunaan IT, kekerasan dalam rumah tangga, narkoba," jelasnya.

Hoaks Kena OTT KPK, Bupati Lampung Tengah: Ini Tahun Politik Ada yang Ingin Menjatuhkan Saya

Menurutnya, banyak faktor yang dapat menyebabkan seseorang terjerumus dalam pelanggaran hukum.

Untuk itu setiap personel diharapkan selalu mawas diri agar terhindar dari pelanggaran yang dapat menjatuhkan nama baik diri sendiri, keluarga, maupun satuan.

Berita Tribun Lampung Terpopuler Senin 4 November 2019 - Calon Kabareskrim Baru

"Sayangilah keluarga dan hindari perbuatan yang melanggar hukum", tegas Letkol Chk Muhammad Al Hadi.

Pada lain kesempatan, Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara, juga berpesan kepada seluruh Prajurit dan Persit Kodim 0427/Way Kanan agar mempedomani apa saja yang menjadi penekanan dari Tim Penyuluhan Hukum Kumdam II/Sriwijaya, hindari sekecil apapun pelanggaran, jaga nama baik keluarga maupun satuan Kodim 0427/Way Kanan. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved