Festival Kopi Lampung

Gubernur Arinal Sebut Festival Kopi Lampung Jadi Ajang Peningkatan Ekspor Indonesia

Gubernur Arinal Sebut Festival Kopi Lampung Jadi Ajang Peningkatan Ekspor Indonesia

Gubernur Arinal Sebut Festival Kopi Lampung Jadi Ajang Peningkatan Ekspor Indonesia
Tribunlampung.co.id/Ikhsan Dwi Nur Satrio
Gubernur Arinal Sebut Festival Kopi Lampung Jadi Ajang Peningkatan Ekspor Indonesia. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Festival Kopi Lampung 2019 dengan tema Woman and Coffee menjadi ajang peningkatan ekspor Indonesia ke beberapa dunia.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya di Festival Kopi Lampung 2019 yang bertajuk Woman and Coffee di Taman Gajah, Enggal, Bandar Lampung, Rabu (6/11/2019) malam.

"Even skala nasional ini sengaja diberikan tema Woman and Coffee dimana banyak pengaruh dalam penanaman hingga pengolahan," sebutnya.

Ia menyebut, dengan festival ini Lampung menjadi pintu gerbang ekspor yang ikut menyumbang peningkatan jumlah ekspor di Indonesia ke beberapa dunia bersama bengkulu dengan total 21 ribu ton.

• Rekrutmen CPNS 2019, Pemprov Lampung Siapkan 10 Formasi Khusus Bagi Lulusan Cumlaude

Dengan demikian ia berharap dengan adanya festival kopi ini dapat mengedepankan produktufitas kopi menjadi berbagai macam bentuk, termasuk juga menjadi produk kecantikan untuk kaum wanita.

"Saya berharap festival kopi bisa mengedepankan produktivitas dan juga sebagai produk kecantikan untuk kaum wanita," ucap Arinal.

Ia mengatakan, pada kesempatan yang akan datang di tahun 2022 ia akan mengadakan festival serupa di Bakauheni.

Hal ini ditujukan sebagai salah satu destinasi wisata yang bisa dinikmati oleh masyarakat di berbagai provinsi termasuk DKI Jakarta.

"Kita akan adakan lagi Festival Kopi pada tahun 2022 di Bakauheni dengan target 30 persen masyarakat Jakarta akan berkunjung menikmati pemandangan yang ada sebagai peningkatan pariwisata tingkat nasional," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: kiki adipratama
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved