Tribun Lampung Tengah

Pemkab dan Polres Lamteng Lantik 1.752 Polmas Jusi Mitra Kamtibmas

Pemkab Lampung Tengah bersama Polres setempat melantik sebanyak 1.752 Polisi Masyarakat Jurai Siwo (Polmas Jusi) Mitra Kamtibmas.

Pemkab dan Polres Lamteng Lantik 1.752 Polmas Jusi Mitra Kamtibmas
Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Pemkab dan Polres Lamteng Lantik 1.752 Polmas Jusi Mitra Kamtibmas 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNG SUGIH - Pemkab Lampung Tengah bersama Polres setempat melantik sebanyak 1.752 Polisi Masyarakat Jurai Siwo (Polmas Jusi) Mitra Kamtibmas.

Ketua Polmas Jusi Mitra Kamtibmas Lamteng, Kusuma Riyadi menerangkan, Polmas adalah sebagai komitmen bersama kepolisian dan Pemkab Lamteng dalam hal keamanan.

"Polmas dibentuk bertujuan terwujudnya komitmen polisi dan masyarakat, yang didasarkan pada kesepakatan bersama untuk menangani masalah sosial yang dapat mengganggu kamtibmas guna menciptakan rasa aman, tertib, dan tenteram," terang Kusuma Riyadi, Rabu (6/11/2019).

Untuk itu, ia mengajak masyarakat melalui kemitraan dalam rangka memelihara kamtibmas dalam hal pranata sosial.

Rekrutmen CPNS 2019, Pemprov Lampung Siapkan 10 Formasi Khusus Bagi Lulusan Cumlaude

Polmas lanjutnya harus dapat membantu masyarakat mengatasi masalah sosial di lingkungannya dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas antara lain mendeteksi, mengidentifikasi, menganalisis, menetapkan prioritas masalah.

"Polmas juga harus bisa merumuskan pemecahan masalah kamtibmas, dan bersama masyarakat menerapkan hasil pemecahan masalah kamtibmas tersebut," imbuhnya.

Wakil Kepala (Waka) Polres Lamteng Komisaris Harto Agung Cahyono mendampingi Kapolres AKBP I Made Rasma mengatakan, Polmas adalah mitra strategis Polres Lamteng dalam upaya menjaga situasi kamtibmas.

Drakorindo Vagabond Subtitle Bahasa Indonesia (Sub Indo), Download Drakor Terbaru Terpopuler 2019

"Polmas menjadi mitra strategis dalam membantu upaya menjaga situasi kamtibmas di Lamteng. Tujuannya, supaya kabuapten kita ini aman dan kondusif," tandasnya.

Sedangkan Bupati Loekman Djoyosoemarto berharap, Polmas dapat menjalin kerja sama yang baik dengan berbagai pihak yang berkompeten menciptakan keamanan di Lamteng.

"Jalin kerja sama yang baik dengan pihak yang berkompeten, mari kita ciptakan Lamteng yang jauh lebih aman, yang saling peduli terhadap lingkungan dan tempat tinggal mereka," singkatnya.(tribunlampung.co.id/syamsir alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved