Tribun Pringsewu

Asdep Kementrian PPPA Tinjau Kerajinan Kain Perca Penerima Upakarti Presiden

Asdep Kementrian PPPA Tinjau Kerajinan Kain Perca Penerima Upakarti Presiden

Asdep Kementrian PPPA Tinjau Kerajinan Kain Perca Penerima Upakarti Presiden
Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C
Asisten I Pemkab Pringsewu Andi Wijaya (kiri), Asdep Kementrian PPPA Elvi Hendrani (dua dari kiri), Ketua DPRD Pringsewu Suherman (tiga dari kiri) dan Kepala Dinas P3AP2KB Pringsewu Nazri (paling kanan). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Asisten Deputi (Asdep) Pemenuhan Hak Anak Atas Pendidikan, Kreativitas dan Budaya Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Elvi Hendrani meninjau pusat kerajinan kain perca.

Kunjungan itu setelah menghadiri kegiatan satu hari belajar di luar ruang kelas MTS N2 Pringsewu di Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Kamis, 7 November 2019.

Lokasinya tidak jauh dari MTS N 2 Pringsewu. Elvi didampingi Ketua DPRD Pringsewu Suherman yang tidak lain adalah pemilik dan perintis usaha kain perca di wilayah tersebut.

Elvi mengaku bangga dengan Suherman dan istrinya yang ternyata mempunyai usaha, tidak hanya untuk keluarganya. Tapi bermanfaat untuk orang banyak.

345 Nelayan di TPI Lempasing Terima Bantuan Paket BBG Senilai Rp 8 Juta dari Kementerian ESDM

"Yang dibilang barokah itu, seperti itu. Mulai merangkak dari kecil, terus sampai sekarang 1600 masyarakat yang bekerja," kesannya.

Menurut dia, sosok Suherman harus menjadi contoh banyak pejabat. Bahwa mereka sebenarnya bisa membuat lebih banyak manfaat untuk masyarakat.

Apa lagi, sambung dia, pemilik usaha kain perca ini merupakan anggota legislatif, yang memang seharusnya sebagai pelayan masyarakat.

Elvi mengatakan, upaya Suherman ini bisa menjadi contoh karena biasanya masyarakat harus pergi ke luar negeri untuk merubah ekonomi.

Justru, kata dia, diperlihatkan oleh Suherman untuk sama-sama bermanfaat bagi masyarakat.

Elvi mengaku terkesan pada kunjungannya yang pertama kalinya ini. Apa lagi begitu melihat ukuran rumah ketua DPRD yang sangat sederhana.

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved