Tribun Lampung Tengah

Bupati Instruksikan Pengerjaan Rigid Seputih Agung-Terbanggi Besar Dipercepat

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto instruksikan pengerjaan pengerasan (rigid) untuk dipercepat penyelesaiannya.

Bupati Instruksikan Pengerjaan Rigid Seputih Agung-Terbanggi Besar Dipercepat
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto pantau pengerjaan rigid di Seputih Agung 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,SEPUTIHAGUNG - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto instruksikan pengerjaan pengerasan (rigid) untuk dipercepat penyelesaiannya.

Pernyataan itu disampaikan bupati di selah kunjungannya ke Seputih Agung, Kamis (7/11/2019).

Percepatan pengerjaan menurut bupati sangat penting karena akses Seputih Agung - Terbanggi Besar adalah jalur perekonomian warga.

"Pengerjaan jalan ini sudah cukup baik (kualitasnya), hanya saja saya meminta agar pengerjaannya bisa segera dipercepat, tujuannya supaya masyarakat bisa segera dapat menggunakan fasilitas jalan ini dan tidak lagi terhambat (perekonomiannya)," kata Loekman Djoyosoemarto.

Jalur Seputih Agung - Terbanggi Besar lanjutnya, merupakan ruas penghubung perkonomian, tak hanya antar dua kecamatan tapi juga beberapa kecamatan lain seperti Anak Tuha, Padang Ratu hingga Anak Ratuaji.

Untuk itulah katanya, guna memastikan proses pengerjaan proyek jalan berjalan dengan baik, maka Loekman Djoyosoemarto meninjau langsung proses pengerjaannya, bahkan sudah tiga kali ia lakukan.

"Kita melihat detail pengerjaan jalan, apakah telah sesuai dengan standar oprasional kerja dan apakah dikerjakan dengan baik atau tidak. Warga masyarakat juga supaya ikut mengawasi dan laporkan apabila ada yang tidak sesuai," imbuhnya.

BREAKING NEWS - Truk Terbalik Hendak Menuju Proyek Nasional Bendungan Way Sekampung

Di beberapa ruas, bupati tampak memantau langsung pengerjaran dan beberapa kali mengecek langsung kualitas ruas jalan yang sudah selesai pengerjaannya.

Di titik Kampung Bumi Kencana, bupati melihat langsung drainase yang ada pinggir jalan.

Kemudian Loekman melanjutkan peninjauan di titik berikutnya di komplek Pasar Simpang Agung, di lokasi itu bupati melihat kualitas jembatan yang di atasnya dilakukan rigid.

BREAKING NEWS - Sebelum Terbakar, Mobil Datsun Sempat Tabrak Motor hingga Masuk ke Kolong Mobil

Selanjutnya, pengecakkan dilakukan ke arah Kampung Dono Arum.

Di situ, jalan masih dilakukan pengerjaran dan pengendara masih harus dilakukan buka tutup jalan.

Sumarto salah seorang warga berharap, awal tahun depan seluruh pengerjaan rigid di Seputih Agung selesai dilakukan. Ia mengatakan, rigid sangat membantu warga karena sebelumnya banyak ruas jalan di sana memang dalam kondisi rusak parah.

"Ya semoga saja pengerjaannya cepat selesai. Karena kalau saya lihat hanya beberapa ruas lagi yang belum total diperbaiki. Maunya di awal tahun depan sudah 100 persen selesai," harap warga tersebut.(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved