Tribun Lampung Tengah

Ini Kata Bacalon Bupati Lamteng Musa Ahmad soal Pilkakam Serentak di Lampung Tengah

Ini Kata Bacalon Bupati Lamteng Musa Ahmad soal Pilkakam Serentak di Lampung Tengah

Ini Kata Bacalon Bupati Lamteng Musa Ahmad soal Pilkakam Serentak di Lampung Tengah
Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Anggota DPRD Provinsi Lampung, Musa Ahmad, pantau pelaksanaan Pilkakam di Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, Kamis, 7 November 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TERBANGGI BESAR - Pantau langsung penyelengaraan pemiihan kepala kampung (Pilkakam) di sejumlah lokasi, Kamis (7/11/2019), anggota DPRD Lampung, Musa Ahmad, ingatkan persatuan masyarakat adalah hal terpenting.

Musa pada kesempatan bertatap muka langsung dengan para calon Kakam di Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, ajak mereka dapat menyatukan kembali para pendukung.

"Karena yang utama adalah persatuan dan kesatuan kita. Pilkakam ini ajang kita berdemokrasi, sehingga harus disambut dengan meriah dan saling menghormati (pilihan) satu sama lain," kata Musa Ahmad, Kamis, 7 November 2019.

Bakal calon Bupati Lamteng itu juga menegaskan, siapapun kepala kampung yang terpilih di ajang Pilkakam adalah pilihan terbaik masyarakat. Untuk itu lanjutnya, jangan lagi ada kubu-kubu di tengah masyarakat.

Rekrutmen CPNS 2019, BKPSDM Tanggamus Belum Bisa Tentukan Jadwal Pengumuman, Ini Alasannya

"Kalau sudah terpilih (Kakam) ya itulah lah yang menjadi pilihan kita semua. Harus kita ikuti, mudah-mudahan mereka bisa menjadi panutan bagi warganya dan memajukan kampungnya," imbuhnya.

Ia mengatakan, jika Pilkakam serentak Lamteng dapat dijalankan dengan lancar dan kondusif, Musa yakin Lamteng akan menjadi contoh bagi kabupaten lainnya di Provinsi Lampung.

Sementara Camat Terbanggi Besar, Fathul Arifin mengatakan, situasi Pilkakam di kecamatan tersebut seluruhnya berjalan lancar dan kondusif. Ia menerangkan, tidak terjadi kendala apa-apa baik sebelum dan setelah pencoblosan.

Yusril Ihza Mahendra Beberkan Penyebab Konflik Sriwijaya Air - Garuda Indonesia

"Semua berjalan dengan lancar, tidak ada kendala. Persiapan panitia dan pihak pengamanan sangat matang. Sehingga, saat pencoblosan semua (warga) dapat terakomodir," terang Fathul Arifin.

Adapun dua kampung yang menggelar Pilkakam di Kecamatan Terbanggi Besar kata Fathul, yakni Kampung Adi Jaya dan Kampung Karang Endah.

Untuk jumlah calon Kakam di Kampung Karang Endah sebanyak empat orang, dengan jumlah mata pilih sebanyak 7.156. Sementara di Kampung Adi Jaya ada lima calon Kakam dengan jumlah mata pilih 4.890 jiwa.(tribunlampung.co.id/syamsir alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved