Tribun Bandar Lampung

Kementerian ESDM Bagikan 345 Paket BBG Gratis untuk Nelayan TPI Lempasing

Pemerintah Pusat dalam upaya berkontribusi untuk masyarakat melalui Pertamina memberikan paket bahan bakar gas berikut mesinnya yang ramah lingkungan.

Kementerian ESDM Bagikan 345 Paket BBG Gratis untuk Nelayan TPI Lempasing
Tribunlampung.co.id/Sulis
Alimudin Baso dalam sambutannya di TPI Lempasing (kemeja putih) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,BANDARLAMPUNG - Pemerintah Pusat dalam upaya berkontribusi untuk masyarakat melalui Pertamina memberikan paket bahan bakar gas (BBG) berikut mesinnya yang ramah lingkungan untuk nelayan di TPI Lempasing, Bandar Lampung.

"Ini bagian dari anggaran pemerintah pusat, mohon dijaga sebagai keberpihakan kita pada nelayan kecil," kata Alimudin Baso dari Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Republik Indonesia dalam acara pemberian paket konversi BBM ke BBG untuk kapal perikanan bagi nelayan sasaran, di TPI Lempasing, Bandar Lampung (6/11/2019).

Daya beli bagi nelayan Menurutnya bisa bertambah karena pengeluaran konsumsi bahan bakar bisa dikurangi dari BBM ke BBG.

Berita Tribun Lampung Terpopuler Rabu 6 November 2019 - Mobilnya Terbakar, si Pemilik Kabur

"Meskipun elpiji ini juga masih kita impor, tapi masih bisa lebih menekan pengeluaran BBM. Ini dibagikan gratis tidak boleh ada pungutan. Agar dijaga sebagai bentuk komitmen dengan pemerintah pusat," ujar dia.

Sebanyak 345 paket BBG berikut mesinnya diberikan kepada nelayan TPI Lempasing dalam kesempatan ini. Dimana dibagi gratis.(Tribunlampung.co.id/ Sulis Setia M )

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved