Tribun Lampung Barat

Penyimpangan Dana PKH Diselesaikan Secara Kekeluargaan, Begini Tanggapan Praktisi Hukum

Penyimpangan Dana PKH Diselesaikan Secara Kekeluargaan, Begini Tanggapan Praktisi Hukum

Penyimpangan Dana PKH Diselesaikan Secara Kekeluargaan, Begini Tanggapan Praktisi Hukum
Tribun Lampung/Ade
Perkara penyimpangan dana pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Pekon Luas, Kecamatan Batu Ketulis, Lampung Barat telah diselesaikan secara kekeluargaan, Rabu (6/11/2019). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ade Irawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LIWA - Proses perkara pemotongan dana PKH di Pekon Luas Kecamatan Batu Ketulis yang sebelumnya dilaporkan ke pihak Kejaksaan Negeri Liwa dan DPRD Lampung Barat (Lambar) telah diselesaikan.

Mega Vabelia pendamping PKH pekon Luas lakukan pemotongan dana penerima PKH dari tahun 2018-2019 itu, telah lakukan pengembalian kerugian kepada penerima manfaat.

Pengembalian kerugian itu sendiri dimediasi oleh Kejaksaan Negeri Liwa sebagai bentuk penyelesaian terhadap laporan yang diterima.

Atas dasar kekeluargaan, delik pelaporan kecurangan itu diselesaikan.

Namun walau begitu, proses sanksi kepada Mega tetap dilanjutkan.

Hal itu diakui pihak PPKH Lambar kepada Tribunlampung, Kamis (07/11/2019).

Penyimpangan Dana PKH di Lampung Barat Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Praktisi Hukum Zeplin Erizal mengatakan sepanjang ada kesepakatan kedua belah pihak, kemudian sudah dimediasi oleh aparat penegak hukum (Kejaksaan Negeri Liwa), hal itu bisa dapat dikatakan selesai.

"Tinggal bagaimana kedepannya, jadi bahan pelajaran kawan-kawan pendamping PKH yang ada di Lampung Barat, supaya ini jadi warning, karena yang namanya pemotongan itu sebenarnya tidak boleh dilakukan, bisa memenuhi unsur pidananya," ungkap Zeplin, Kamis (07/11/2019).

Pendamping PKH menurut Zeplin sudah disejahterakan oleh pemerintah, sehingga jangan ada lagi pemotongan dana PKH kedepan.

Halaman
12
Penulis: Ade Irawan
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved