Tribun Bandar Lampung

3.000 Wanita Minum Kopi Serentak, Lampung Catat Rekor MURI, Wanita Terbanyak Minum Kopi di Indonesia

Rekor MURI ini dilakukan secara serentak oleh 3.000 wanita Lampung dari berbagai elemen mulai dari mahasiswi, pelajar, IRT, serta ASN.

3.000 Wanita Minum Kopi Serentak, Lampung Catat Rekor MURI, Wanita Terbanyak Minum Kopi di Indonesia
Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama
3.000 Wanita Minum Kopi Serentak, Lampung Catat Rekor MURI, Wanita Terbanyak Minum Kopi di Indonesia 

TRIBUNLAMPING.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Festival Kopi Lampung 2019 yang bertajuk Woman and Coffee berhasil pecahkan Rekor MURI wanita terbanyak minum kopi di Indonesia.

Hal itu langsung disebutkan oleh Senior Manager MURI Awan Rahargo dalam serangkaian kegiatan Festival Kopi Lampung 2019 di Elephant Park, Sabtu (9/11/2019).

Pemecahan Rekor MURI ini dilakukan secara serentak oleh 3.000 wanita Lampung dari berbagai elemen mulai dari mahasiswi, pelajar, ibu rumah tangga, serta Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pemecahan Rekor MURI ini juga sekaligus ditandai dengan meminum kopi secara bersamaan yang dipandu oleh Awan Rahargo.

Tentara Meninggal saat Tarung Derajat, Ibunya Didatangi dalam Mimpi: Tolong Lihat Badanku

"Hari ini MURI mencatat perempuan terbanyak minum kopi di Indonesia," sebutnya.

Menurutnya, hal ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa bagi provinsi Lampung sebagai provinsi yang terkenal dengan produk kopi khas Fine Robusta Lampung.

Dengan ini Awan mendaulat ProvinsI Lampung sebagai provinsi pemecah Rekor MURI dengan wanita minum kopi terbanyak.

"Ini merupakan pencapaian tersendiri dari lembaga pencatat rekor nasional MURI dalam rangkaian Woman and Coffee dengan wanita terbanyak minum kopi," jelasnya.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Riana Sari yang termasuk dari 3.000 wanita itu mengatakan gelaran Festival Kopi Lampung 2019 ini merupakan kenikmatan bagi para wanita Lampung untuk dapat menikmati kopi.

Riana menyebut mengonsumsi kopi bagi para wanita akan menimbulkan banyak manfaat.

"Ini merupakan kenikmatan bagi para wanita, mengonsumsi kopi sangat banyak manfaatnya. Seperti, meningkatkan energi dan memperbaiki suasana hati, mencegah kanker, dan menjaga memori," kata dia.

Prabowo - Puan Berpasangan Menuju Pilpres 2024, Surya Paloh Dukung Anies Baswedan?

Ia merasa, dengan rekor yang sudah tercatat oleh lembaga nasional MURI ini wanita berperan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung.

Selain itu, ia juga berharap kopi fine robusta Lampung dapat lebih dicintai dan dikenal oleh masyarakat di tingkat nasional bahkan internasional.

"Semoga dengan ini dapat membangun kepedulian masyarakat Lampung untuk lebih mencintai kopi fine robusta Lampung sehingga dapat dikenal sampai tingkat internasional," tuturnya. (Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved