Tribun Lampung Selatan

Bandara Tak Beri Pinalti Sriwijaya Batalkan Penerbangan, Humas Radin Inten II: Kebijakan di Maskapai

Humas Bandara Radin Inten II Wahyu Aria Sakti mengatakan, biasanya saat ada penundaan atu pembatalan keberangkatan, akan ada kompensasi yang diberikan

Bandara Tak Beri Pinalti Sriwijaya Batalkan Penerbangan, Humas Radin Inten II: Kebijakan di Maskapai
Tribunlampung.co.id/Sulis Setia M
Bandara Tak Beri Pinalti Sriwijaya Batalkan Penerbangan, Humas Radin Inten II Kebijakan di Maskapai 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Menyikapi terjadinya delay (penundaan) hingga pembatalan keberangkatan maskapai Sriwijaya Air, pihak Bandara Radin Inten II Lampung Selatan menyatakan tidak ada sanksi atau pinalti yang diberikan ke pihak maskapai.

Humas Bandara Radin Inten II Wahyu Aria Sakti mengatakan, biasanya saat ada penundaan atu pembatalan keberangkatan, akan ada kompensasi yang diberikan oleh pihak maskapai terkait.

"Biasanya kalau cancel flight (pembatalan penerbangan) itu, penumpang mungkin diarahkan atau di-refund full (kembalikan penuh), dikembalikan uangnya. Biasanya seperti itu kompensasi dia (Sriwijaya)," kata Wahyu, Sabtu (9/11/2019) sore.

Terlebih cancel flight dilakukan oleh pihak maskapai, sambung Wahyu, sehingga saat penerbangan tidak bisa dialihkan ke pesawat lain, pihak maskapai memberikan kompensasi uang kembali atau alternatif lainnya.

Tentara Meninggal saat Tarung Derajat, Ibunya Didatangi dalam Mimpi: Tolong Lihat Badanku

"Apakah uangnya dikembalikan full ataukah gimana. Kalau delay nggak ada (penalti). Dia hanya memberikan kompensasi saja dan itupun kebijakannya kebijakan maskapai. Kalau pinalti dari bandara tidak ada," ungkap Wahyu.

Mengenai penerbangan Sriwijaya Air hari ini, terus Wahyu, hanya ada tiga flight, yakni Jakarta-Lampung, Lampung-Jakarta dan Lampung-Yogyakarta.

Kedatangan maupun pemberangkatan pesawat Sriwijaya Air di Bandara Raden Inten II hari ini, Sabtu (9/11/2019) tidak mengalami delay dan pembatalan seperti Kamis (7/11/2019) kemarin namun mengalami perubahan jam.

Staf bagian informasi Bandara Bandara Raden Inten II Sintia mengatakan, kedatangan pesawat Sriwijaya dari Jakarta-Lampung yang biasanya pagi menjadi pukul 13.50 WIB.

"Berpengaruh ke jam keberangkatan dari Lampung-Jakarta juga tidak ada pagi. Menjadi pukul 14.25 WIB," paparnya kepada Tribunlampung.co.id.

Nomor penerbangan yakni SJY 088/089. Sementara di sore hari ada kedatangan kembali dari Jakarta-Lampung melalui penerbangan SJY 094/337 pukul 17.10 WIB dan keberangkatan Lampung-Yogyakarta pukul 17.45 WIB.

Sriwijaya Air sebelumnya menyampaikan permohonan maaf atas penundaan dan pembatalan penerbangan.

Halaman
12
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved