Tribun Bandar Lampung

Pecahkan Rekor MURI Wanita Terbanyak Minum Kopi di Indonesia, Ini Harapan Gubernur Lampung

Arinal Djunaidi juga menargetkan pemecahan Rekor MURI ini akan meningkatkan pertumbuhan industri kopi bubuk Lampung.

Pecahkan Rekor MURI Wanita Terbanyak Minum Kopi di Indonesia, Ini Harapan Gubernur Lampung
Tribunlampung.co.id/Deni Saputra
Pecahkan Rekor MURI Wanita Terbanyak Minum Kopi di Indonesia, Ini Harapan Gubernur Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap, pemecahan Rekor MURI dengan 3.000 wanita serentak minum kopi, menjadi pintu kesejahteraan para petani.

Hal itu diungkapkan saat memberikan sambutan, dalam acara puncak Festival Kopi Lampung 2019, yakni pemecahan Rekor MURI wanita terbanyak minum kopi di Indonesia.

Acara tersebut berlangsung di Elephant Park, Enggal, Bandar Lampung, Sabtu, 9 November 2019.

"Kopi Lampung memang sudah terkenal, tapi menurut saya belum ada apa-apa jika ekspornya di tangani dengan tata kelola yang kurang baik," ujar Arinal Djunaidi.

"Maka, mari kita minum kopi bersama, karena dengan pemecahan Rekor MURI ini, menjadi pintu kesejahteraan para petani," imbuh Arinal Djunaidi.

Selain itu, Arinal Djunaidi juga menargetkan pemecahan Rekor MURI ini akan meningkatkan pertumbuhan industri kopi bubuk Lampung.

Biduan Keliling Jadi Kades, Sekali Manggung Bisa Raup Rp 100 Juta, Dulu Hanya Rp 70 Ribu

Terobsesi Video Porno, Guru SMK Ini Ajak Siswinya Main Threesome dengan Pacarnya

Sebab, kata Arinal Djunaidi, kopi Lampung telah banyak melakukan transaksi senilai lebih kurang Rp 10 miliar yang dilakukan baik di daerah maupun sektor usaha.

Dengan demikian, lanjut Arinal Djunaidi, kopi bisa meningkatkan nilai jual yang lebih baik lagi, sehingga tepat sasaran yang dibutuhkan oleh rakyat.

"Rakyat yang menanam, rakyat yang membesarkan, rakyat yang menjaga kualitasnya, rakyat juga yang menyuguhkan. Maka kita harus balik ini, tidak boleh lagi yang menikmati itu para orang kaya saja, tapi saudara kita, rakyat atau petani meningkat kesejahteraannya dan pengusaha juga meningkat kekayaannya," papar Arinal Djunaidi.

Di samping itu, Arinal Djunaidi juga mengimbau, agar pemerintah kabupaten/kota untuk meningkatkan penguasaan teknologi sehingga dapat menguntungkan para petani.

Halaman
123
Penulis: kiki adipratama
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved