Tribun Lampung Selatan

Di Lampura BPJS Bermasalah, Begini Kondisi Pengguna BPJS di Lampung Selatan

Warga kurang mampu pemegang kartu BPJS yang preminya dibayarkan oleh pemerintah, tetap bisa menggunakan pelayanan BPJS untuk berobat.

Di Lampura BPJS Bermasalah, Begini Kondisi Pengguna BPJS di Lampung Selatan
Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama
Ilustrasi - Di Lampura BPJS Bermasalah, Begini Kondisi Pengguna BPJS di Lampung Selatan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Pelaksanaan pelayanan BPJS untuk warga masyarakat tak mampu yang preminya ditanggung pemerintah untuk di Kabupaten Lampung Selatan, tidak mengalami kendala.

Warga kurang mampu pemegang kartu BPJS yang preminya dibayarkan oleh pemerintah, tetap bisa menggunakan pelayanan BPJS untuk berobat ke puskesmas maupun ke rumah sakit.

“Tidak ada kendala untuk program BPJS yang preminya dibayar oleh pemerintah daerah. Karena memang anggarannya kan sudah dialokasikan,” terang Staff ahli bupati bidang Keuangan yang juga menjadi juru bicara pemerintah daerah, Akar Wibowo kepada Tribun, Minggu (10/11).

Dirinya mengatakan BPJS kesehatan bagi warga kurang mampu ini merupakan bentuk pelayanan pemerintah pada bidang kesehatan.

• Tangga Raja, Jejak Kejayaan Menggala Sebagai Kota Perdagangan Masa Lalu, Lihat Foto-fotonya

Pemerintah daerah pun, ujarnya, menjamin pelayanan ini tidak mengalami kendala. Sehingga mengganggu pelayanan kesehatan bagi warga kurang mampu.

“Bahkan untuk tahun 2020 kita juga tetap akan mengalokasikannya, meski memang ada kenaikan biaya premi hingga 100 persen lebih. Karena memang program ini untuk membantu warga kurang mampu agar mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai,” ujar Akar.

Sementara itu terkait dengan besaran anggaran yang disiapkan pemerintah untuk BPJS di tahun 2019 ini, Akar mengatakan yang mengetahui pasti jumlahnya adalah Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Terpisah Kepala BPKAD Lampung Selatan, Intji Indriati kepada tribun mengatakan untuk alokasi anggaran pembayaran BPJS di tahun anggaran 2019 ini sebesar Rp 22, 448 miliar.

“Kalau untuk tahun 2020, masih dalam pembahasan. Karena untuk Rancangan APBD 2020 baru akan dibahas bersama dengan DPRD. Untuk alokasi anggaran pembayaran BPJS ini masuk dalam APBD,” ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved