Kodim 0410

Peltu Adi Purnomo Jalan Santai Bersama Masyarakat Kelurahan Sukabumi

Babinsa Kelurahan Sukabumi Indah Peltu Adi Purnomo melaksanakan kegiatan Jalan Santai bersama masyarakat Kelurahan Sukabumi.

Peltu Adi Purnomo Jalan Santai Bersama Masyarakat Kelurahan Sukabumi
Ist
Peltu Adi Purnomo Jalan Santai Bersama Masyarakat Kelurahan Sukabumi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dalam memperingati Hari Pahlawan Babinsa Kelurahan Sukabumi Indah Peltu Adi Purnomo melaksanakan kegiatan Jalan Santai bersama masyarakat Kelurahan Sukabumi di Halaman Masjid Allawabin Bandar Lampung, Minggu (10/11/2019).

Adi Purnomo mengatakan, Hari Pahlawan adalah hari nasional yang bukan hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia, dan diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya di Indonesia. Hari ini untuk memperingati Pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945, di mana para tentara dan milisi Indonesia yang pro-kemerdekaan berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda yang merupakan bagian dari Revolusi Nasional Indonesia. Hari nasional ini ditetapkan melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959.

"Ketenteraman bangsa kita saat ini tidak lepas dari perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” tuturnya.

“Ke depan kita harapkan rakyat Indonesia bisa menghargai jasa para pahlawan kita. Jika dulu para pahlawan mengangkat senjata demi menjaga kedaulatan NKRI, maka saat ini jangan biarkan ada kelompok tak bertanggung jawab yang berupaya mencerai beraikan kedamaian hasil jerih payah para pahlawan yang rela berkorban demi NKRI," tegasnya. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved