Hari Pahlawan

Wakapolres Lampung Utara: Ayo Jadi Pahlawan Masa Kini

Zulkarnain mengatakan, dengan peringatan Hari Pahlwan diharapkan semua pihak dapat lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

Wakapolres Lampung Utara: Ayo Jadi Pahlawan Masa Kini
Tribun Lampung/Anung
Wakapolres Lampung Utara Kompol Zulkarnain memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan, Minggu (10/11/19). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Untuk memperingati Hari Pahlawan, Polres Lampung Utara menggelar upacara bendera, Minggu (10/11/19).

Upacara tersebut dipimpin Wakapolres Lampung Utara Kompol Zulkarnain.

Membacakan amanat Menteri Sosial Juliari P Batubara, Zulkarnain mengatakan, dengan peringatan Hari Pahlwan diharapkan semua pihak dapat lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

"Sebagaimana ungkapan the founding fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menajdi bangsa yang besar," kata Zulkarnain.

"Selain itu, dalam peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini," imbuhnya.

Hari Pahlawan, TDM Kampanye Safety Riding di MIN 3 Bandar Lampung

Anggota Kodim 0410/KBL Laksanakan Gladi Upacara dan Tabur Bunga Untuk Peringati Hari Pahlawan

Zulkarnain menjelaskan, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan melalui aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong-menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoaks, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain.

"Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai Tanah Air dan menjaganya sampai akhir hayat. Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju," ujar Zulkarnain. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved