Tribun Lampung Barat

Festival Gambus Bentuk Dukungan Pemkab Lambar dalam Melestarikan Budaya

Staff ahli Edi Yusuf mewakili Bupati membuka Pagelaran orkes Gambus secara resmi yang dilaksanakan di Pekon Sukaraja. Bupati juga menyerahkan bantuan.

Festival Gambus Bentuk Dukungan Pemkab Lambar dalam Melestarikan Budaya
Humas Lambar
Pagelaran orkes Gambus di Pekon Sukaraja, Minggu (10/11) malam. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LIWA - Staff ahli Edi Yusuf mewakili Bupati membuka Pagelaran orkes Gambus secara resmi yang dilaksanakan di Pekon Sukaraja , Minggu (10/11) malam.

Bupati juga menyerahkan bantuan untuk acara Pagelaran Orkes Gambus tradisional karang taruna Lambar 2019.

Kategori di Pagelaran gambus antara lain penyaji terbaik 1 undian 08, penyaji terbaik 2 undian 17, penyaji terbaik 3 undian 05, undian penyaji terbaik 2 undian, penyaji terbaik 4 undian 21, penyaji terbaik 5 undian 13, penyaji terbaik 6 undian 12.

Pelaksanaan festival gambus ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam melestarikan budaya. 

Harapan kedepan dapat mengundang saudara di luar Lambar dengan tujuan memperkenalkan Lambar terlebih pariwisatanya.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangkitkan seni dan budaya di wilayah kabupaten lampung barat melalui kreasi, inovasi dan kolaborasi yang diharapkan terwujud dan terbentuknya karakter dan jatidiri sebagai bangsa yang berjiwa patriotisme,"

Tata Cara Pendaftaran CPNS 2019 Lewat Website SSCASN

"Nilai-nilai yang terkandung dalam seni sangat relevan untuk dikembangkan menjadi bagian dari pembangunan karakter bangsa. seni budaya kita sarat dengan pesan, ajaran yang berdayaguna untuk menangkal penetrasi budaya asing yang tidak atau kurang sesuai dengan jatidiri kepribadian bangsa kita," ujar Edy.

Kemudian, upaya pembinaan generasi muda harus dimulai sejak usia dini dan dilakukan secara bersungguh-sungguh, melalui berbagai aktivitas yang mampu mengembangkan sikap dan jati diri seoran anak.

Berita Tribun Lampung Terpopuler Minggu 10 November 2019 - Dihamili Pelanggan, PSK Diracun Suami

Untuk mewujudkan pembinaan generasi muda, tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja, akan tetapi perlu peran serta, dan partisipasi orang tua, dan pendidik, serta masyarakat, agar terbangun generasi pelanjut estafet perjuangan bangsa, yang memiliki fisik dan mental yang kuat, tangguh, sehat, cerdas dan terampil. 

Terakhir, kepada para peserta festival, saya minta untuk dapat tampil dengan sebaik-baiknya. dalam arti penuh semangat, namun tetap menjunjung tingi nilai-nilai sportivitas, persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan sehingga keberadaan seni budaya semakin digemari oleh masyarakat luas.

Serta saya mengucapkan ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan pagelaran orkes gambus ini.

Ketua karang taruna Lambar Ahmad ali akbar mengatakan "kegiatan ini cukup menggembirakan 4 jempol untuk karang taruna Suka raja karena mereka membuktikan bahwa program kerja acara festival orkes ini sukses dan

ucapan terima kasih kepada pemerintah Lambar sudah mendukung acara ini," ungkapnya.

Kemudian, kepada ketua panitia terima kasih, dengan adanya kegiatan ini para generasi muda terbuka pemikirannya, harapan kedepan kita bersama untuk maju untuk Lambar semakin hebat.
(Tribunlampung.co.id/Ade Irawan)

Penulis: Ade Irawan
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved