UM Metro

Lembaga Sertifikasi Profesi UM Metro Undang Empat Assesor Uji Kompetensi Komputer

Lembaga Sertifikasi Profesi P1 Universitas Muhammadiyah (LSP P1 UM Metro) telah mengadakan Tes Uji Kompetensi Operator Komputer bagi empat dosen fikom

Lembaga Sertifikasi Profesi UM Metro Undang Empat Assesor Uji Kompetensi Komputer
Ist
Lembaga Sertifikasi Profesi UM Metro Undang Empat Assesor Uji Kompetensi Komputer 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Lembaga Sertifikasi Profesi P1 Universitas Muhammadiyah (LSP P1 UM Metro) telah mengadakan Tes Uji Kompetensi Operator Komputer bagi empat dosen Fakultas Ilmu Komputer. Acara bertempat di laboratorium komputer setempat, pada Jumat (08/11/2019).

Uji Kompetensi bertujuan untuk menyiapkan dosen kompeten. Nantinya, diharapkan dapat menguji mahasiswa UM Metro untuk mendapatkan sertifikat keahlian di bidangnya.

Ketua LSP UM Metro Lukito Dwi Yuono, M.T., dalam sambutannya menyebut, seseorang tidak cukup berbekal Ijazah untuk bisa bersaing di dunia kerja.

“Saat ini semua ditekankan harus memiliki kompetensi dibidangnya masing-masing. Contohnya saja seseorang mengatakan bahwa dia bisa komputer, tetapi tidak memiliki sertifikat artinya dia tidak kompeten karena tidak ada bukti bahwa dia mempunyai kompetensi dibidang komputer. Oleh karena itu, di era saat ini Ijazah saja tidak cukup membuktikan orang itu kompeten tanpa disertai sertifikat keahlian,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Sudarmadji, M.Kom. mengatakan, “mahasiswa adalah bentuk dari tonggak kita yang sangat penting, karena ijazah tanpa ada pendamping (sertifikat keahlian) itu sama saja dengan zonk. Dan diharapkan bagi dosen-dosen yang mengikuti uji kompetensi ini bisa lulus dengan baik dan selalu menjadi poin untuk Fikom,” ucap Dekan Fakultas Ilmu Komputer tersebut.

Sementara diketahui, tim assessor tersebut ialah Cahli Suhendi, S.Si., M.T., Imam Eko Wicaksono, S.Si., M.Si., Hartanto Tantriawan, S.Kom., M.Kom., Arkham Zahri Rakhman, S.Kom., M.Eng., keempatnya merupakan Assesor LSP P3 Komputer Bekasi sekaligus dosen di Institut Teknologi Sumatra (Itera). (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved