CPNS 2019

Pelamar CPNS 2019 yang Belum Punya e-KTP Bisa Pakai Suket, Kadisdukcapil: Maaf, Belum Tentu Lulus

"Sekarang kan enggak bisa dikatakan mendesak (bagi pelamar CPNS 2019), mohon maaf, belum tentu lulus juga," jelas Ahmad Zainuddin.

Tribunlampung.co.id/Sulis Setia M
Pelamar CPNS 2019 yang Belum Punya e-KTP Bisa Pakai Suket, Kadisdukcapil: Maaf, Belum Tentu Lulus 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bandar Lampung Ahmad Zainuddin mengatakan, pelamar CPNS 2019 yang belum memiliki e-KTP bisa menggunakan surat keterangan (suket) atau KTP sementara untuk mendaftar.

"Terkait penerimaan CPNS tidak ada masalah meski belum memiliki KTP elektronik, yang penting pendaftar sudah melaksanakan perekaman, namanya sudah terdaftar di KK dan merupakan penduduk Bandar Lampung, akan kami keluarkan suketnya," kata Ahmad Zainuddin di ruang kerjanya, Senin (11/11/2019).

Namun, lanjut Ahmad Zainuddin, jika pelamar sudah diterima seleksi berkas dan membutuhkan e-KTP, bisa langsung mendatangi Disdukcapil Bandar Lampung agar diprioritaskan dalam pencetakan blangko KTP.

"Nanti setelah lulus pemberkasan dan pelamar CPNS harus menunjukan KTP asli. Mudah-mudah insya Allah blangko sudah tersedia, bisa juga kami sisihkan (blangko yang ada) untuk diberikan," ungkap Ahmad Zainuddin.

Sementara untuk saat ini, menurut Ahmad Zainuddin, belum dikategorikan mendesak untuk segera dicetak e-KTP-nya.

"Sekarang kan enggak bisa dikatakan mendesak (bagi pelamar CPNS 2019), mohon maaf, belum tentu lulus juga," jelas Ahmad Zainuddin.

Artis Jatuh Miskin Hartanya Ludes, Kini Hanya Bisa Bantu Istri Jualan Gorengan

Tak Merasa Takut, Pedagang Es Dawet Ini Justru Semringah Saat Polisi Mendatanginya

Ahmad Zainuddin membeberkan, ketersediaan blangko sampai dengan saat ini masih terbatas.

Ahmad Zainuddin menyebutkan, ada tiga prioritas mendesak yang bisa diberikan e-KTP yakni lansia, disabilitas dan diperlukan untuk keperluan berobat maupun umrah.

"Jika masuk secara prioritas kami penuhi, sedangkan lainnya yang secara umum, kami berikan pengganti KTP elektronik dengan surat keterangan perekaman yang berlaku 6 bulan," tandas Ahmad Zainuddin.

Buka Pengaduan

Halaman
1234
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved