Tribun Lampung Tengah

Loekman Jamin Pengusaha Ternak Dapat Kemudahan Perizinan

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto optimistis potensi bidang peternakan di kabupaten itu sangat besar

Loekman Jamin Pengusaha Ternak Dapat Kemudahan Perizinan
TRIBUN LAMPUNG/SYAMSIR ALAM
ARAHAN - Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto ketika memberikan arahan kepada pengurus Pinsar Petelur Nasional (PPN), Selasa (12/11). 

Loekman Jamin Pengusaha Ternak Dapat Kemudahan Perizinan

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SEPUTIH AGUNG - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto optimistis potensi bidang peternakan di kabupaten itu sangat besar sehingga dapat memenuhi kebutuhan konsumsi hingga ke luar daerah.

Oleh karena itu, Loekman Djoyosoemarto meminta berperan aktif untuk memajukan bidang peternakan di Lampung Tengah dapat terus ditingkatkan.

Pilkakam Serentak, Bupati Loekman: Jangan Terjadi Gesekan

Untuk mewujudkan target tersebut, ia memastikan seluruh peternak di Lamteng untuk tidak takut terkait masalah perizinan yang menjadi keresahan dari para peternak selama ini.

Bupati menjamin, semua pengusaha peternakan akan bisa mendapatkan perizinan dengan mudah tanpa berbelit-belit.

"Kita yakin potensi itu (peternakan) dapat kita penuhi. Terkait kemudahan (izin) bagi para peternak, itu menjadi bukti keseriusan Pemkab Lampung Tengah dalam menyejahterakan para peternak dan seluruh warga masyarakat," kata Loekman Djoyosoemarto, Selasa (12/11).

Untuk itu, ia berharap Pinsar Petelur Nasional (PPN) Lampung Tengah, bisa mengemban amanah dalam menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga bisa semakin mendongkrak hasil peternakan khususnya untuk jenis ayam ras petelur.

Bupati Loekman Beri Bantuan Alat Pemanen Padi Kepada Petani di Bekri

"Saya berharap pengurus PPN Lamteng yang telah dikukuhkan, bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Buat sejumlah program dan kegiatan dalam usaha peningkatan hasil peternakan kita," ujar Loekman.

Sementara Ketua PPN Kabupaten Lampung Tengah masa bhakti 2019 - 2024, Christy Hevi Krismawati mengatakan, organisasi yang ia pimpin merupakan kepengurusan pertama di kabupaten itu.
Ia mengatakan, PPN Lamteng dapat menjadi role mode dan contoh untuk kabupaten/kota lainnya di Provinsi Lampung.

"Mengenai target yang diharapkan Pak Bupati Loekman Djoyosoemarto, kami sebagai pengurus akan bekerja maksimal dan kami semua juga berterima karena pak bupati telah mendukung program di bidang peternakan," imbuhnya.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved