Breaking News:

Tribun Tulangbawang

Pemkab Tambah Ornamen Lampung di Tugu Selamat Datang

Bupati Tulangbawang Winarti meminta masyarakat turut menjaga keindahan tugu perbatasan Tuba-Lampung Tengah

TRIBUNLAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
MENINJAU - Bupati Winarti saat meninjau progres pengerjaan Tugu Selamat Datang di Kampung Astra Ksetra, Kecamatan Menggala, Selasa (12/11). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Winarti meminta masyarakat turut menjaga keindahan tugu perbatasan Tuba-Lampung Tengah yang pemugarannya mulai dilaksanakan bulan ini.

Tugu Selamat Datang ini berada di Kampung Astra Ksetra, Kecamatan Menggala.

Pada tugu ini, akan ada penambahan beberapa ornamen khas budaya Lampung yang dilengkapi dengan taman dan lampu hias.

Winarti meminta nantinya masyarakat turut menjaga agar jangan sampai taman beserta lampu hias dirusak oleh tangan tangan jahil. "Semoga cepat terlaksana dan bila sudah selesai nanti saya titip untuk kita jaga, terutama lampu-lampu, jangan dirusak," tutur Winarti, Selasa (12/11).

Orang nomor satu di Sai Bumi Nengah Nyappur ini sudah meninjau langsung progres pengerjaan tugu yang menjadi pintu masuk menuju Kabupaten Tulangbawang ini.

Pada tugu baru nanti, Winarti menyebut akan ada gading dan tanduk kerbau pada sisi kiri dan kanan tugu.

Winarti Sabet Penghargaan Bupati Kinerja Terbaik dari Seven Media Asia

"Ada gading dan ada tanduk kerbau, lengkap dengan ornomen Lampung. Tahun ini kita kerjakan, saya senang warga di sekitar mendukung bahkan membantu kelancaran pembangunan tugu ini," tutur Winarti. "Kita akan tambah lampu-lampu yang cetar pada tugu baru nanti," tandas Winarti.

Pemkab juga merencanakan pemugaran Tugu Garuda Menggala yang berada di perempatan lampu merah, tepat di depan Terminal Menggala.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tulangbawang, Puncak Stiawan mengatakan, nilai kearifan lokal akan banyak ditonjolkan pada ornamen Tugu Garuda yang baru nanti.

Penentuan konsep dan ornamen kearifan lokal yang ada pada tugu baru itu hasil koordinasi dan musyawarah dengan tokoh adat Megou pak. "Kita minta masukan dan saran kepada tokoh adat terkait pemugaran Tugu Garuda," kata Puncak.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved