Tribun Metro

Polisi Simulasi Kendalikan Massa yang Merangsek Gedung DPRD Metro

Ratusan polisi berhasil mengendalikan massa yang berunjuk rasa dan mencoba memaksa masuk ke gedung DPRD Kota Metro, Rabu (13/11).

Polisi Simulasi Kendalikan Massa yang Merangsek Gedung DPRD Metro
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
SIMULASI - Personel Dalmas Polda Lampung, Polres Metro, Polres Lamteng, Polres Tuba, Polres Mesuji, dan Polres Lamtim menggelar simulasi pengendalian massa di Stadion Tejosari Metro, Rabu (13/11). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Ratusan polisi berhasil mengendalikan massa yang berunjuk rasa dan mencoba memaksa masuk ke gedung DPRD Kota Metro, Rabu (13/11).

Waka Polres Kota Metro Komisaris Hendriansyah mengatakan, aksi penanganan pengunjuk rasa merupakan simulasi penanganan massa dalam latihan dalmas gabungan yang diikuti oleh jajaran Polda Lampung di Stadion Tejosari, Metro Timur.

Polres Lampung Utara Gelar Simulasi Penanggulangan Kebakaran

"Latihan dalmas ini diasumsikan ratusan massa melakukan unjuk rasa di Gedung DPRD Kota Metro. Kemudian Polres bersama jajaran Polda Lampung melakukan pengamanan unjuk rasa dengan tehnik dalmas Polri," bebernya.

Adapun tujuan dilaksanakan latihan gabungan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan Dalmas dalam menghadapi aksi aksi unjuk rasa menjelang dan setelah pelaksanaan Pilkada serentak.

Dengan harapan, setiap aksi bisa ditangani dengan baik dan profesional dalam keadaan aman maupun kondusif. Latihan gabungan diikuti Dalmas Polda Lampung, Polres Metro, Polres Lamteng, Polres Tuba, Polres Mesuji, dan Polres Lamtim.

"Selain untuk meningkatkan kemampuan dalmas anggota Polres jajaran Polda Lampung, kegiatan ini juga bisa mengantisipasi dan menindaklanjuti dengan teknik terpadu dikala terjadinya unjuk rasa yang melibatkan massa," tuntasnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved