Tribun Lampung Utara

Diduga Ngantuk, Bus Ranau Indah Tabrak Pohon di Jalintengsum, 3 Penumpang Luka-luka

Kecelakaan tunggal terjadi di Lampung Utara, Satu unit mobil bus Ranau Indah menabrak pohon yang ada perkarangan rumah warga.

Diduga Ngantuk, Bus Ranau Indah Tabrak Pohon di Jalintengsum, 3 Penumpang Luka-luka
Tribunlampung.co.id/Anung
Diduga Ngantuk, Bus Ranau Indah Tabrak Pohon di Jalintengsum, 3 Penumpang Luka-luka 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, ABUNG BARAT - Satu unit mobil bus Ranau Indah menabrak pohon yang ada perkarangan rumah warga saat melintas di jalan raya Lintas Tengah Sumatera di Desa Cajaya Negeri, Abung Barat, Lampung Utara, Kamis (14/11/2019), pukul 05.00 WIB.

Akibat kejadian itu, tiga orang penumpang terpaksa dilarikan ke-klinik setempat karena menderita luka-luka. 

Dugaan sementara peristiwa tersebut terjadi karena sopir mengantuk.

Hingga hilang kendali kemudian masuk ke pekarangan rumah warga.

Adapun korban penumpang luka-luka yakni Pasman (45) mengalami luka patah kaki kiri, Himtatun (40) mengalami luka memra bagian dada, serta Hernita (54) mengalami lula robek di bagian wajah.

Menurut sopir mobil bus Dayat (27), warga Liwa, Lampung Barat mengatakan dirinya mengendari mobil bus dari arah Kotabumi menuju Lampung Barat.

Kecelakaan Maut Bus Sinar Jaya dan Arimbi di Tol Cipali, 7 Korban Meninggal Dunia

"Saya tidak menyangka tau-tau mobil yang saya kendarai langsung keluar badan jalan dan menabarak tumpukan kayu dan pohon masuk perkarangan rumah warga hingga laju kendaran terhenti," ujarnya.

Dia juga mengatakan beruntung tidak ada korban jiwa, namun tiga penumpang mengalami luka hingga dilarikan ke klinik guna mendapatkan perawatan.

Sementara itu, menurut Kanit Lakalantas Polres Lampung Utara Ipda Safei mewakili Kasat Lantas AKP M. Yani Endang menuturkan pihaknya telah mengevakuasi korban dan bus jurusan Ranau Indah dengan menjadi korban lakalantas tungal.

"Dugaan sementara peritiwa itu terjadi karena diduga sopir mengantuk dan kondisi jalan licin akibat hujan gerimis di daerah itu," katanya.

Dia juga mengatakan untuk sementara tiga korban penupang mengalami luka masih di rawat dan para penupang lainya yang diketahui warga Lampung Barat telah dialihkan ke kendaraan bus lain untuk sampai ketempat tujuan.  (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved