VIDEO Siswa SDN 2 Rawa Laut, Bandar Lampung, Arak Ribuan Kembang Telur

Para pelajar dari SDN 2 Rawa Laut memperingati hari lahirnya nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah dengan mengarak ratusan kembang telur

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Para pelajar dari SDN 2 Rawa Laut, Bandar Lampung, memperingati hari lahirnya nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah dengan mengarak ratusan kembang telur di sekitar lingkungan sekolah.

Rute yang ditempuh peserta kirab yakni start dari depan sekolah Jalan Juanda, Jalan Sudirman, Jalan Kemuning hingga masuk kembali di lingkungan sekolah.

Para peserta kirab sangat antusias dan bersemangat meski jarak yang ditempuh lumayan jauh.

Kepala SDN 2 Rawa Laut Joko Purwanto mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari lahirnya nabi akhir zaman Muhammad SAW 1441 hijriah.

Dengan peserta yang mengikuti pawai mulai dari tiga kelas IV, V dan VI semuanya berjumlah sekitar 750 siswa dengan 24 rombongan.

Setiap siswa dibebankan 4 telur yang disumbangkan untuk membuat hiasan kendaraan tersebut.

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Siswa SDN 2 Rawa Laut Arak Ribuan Kembang Telur

Sehingga totalnya sekitar 3.000an telur yang dikirab.

Mulai dari bentuk masjid hingga gunung yang dikombinasikan dengan sembako lainnya.

Kemudian juga dalam kirab ini maknanya dalam rangka pembentukan karakter bagi peserta didik, serta sebagai syiar islam dan harapannya bisa menirukan suri tauladan baginda rasulloh SAW.

Karena yang diketahui untuk kegiatan seperti ini harus digalakan dan jangan sampai peringatan maulid nabi Muhmmad SAW ini pudar dan (SDN 2 Teladan 9 sebutan SDN 2 Rawa Laut) akan menjaga tradisi leluhur ini.

Selain itu juga dengan kirab ini sebagai bentuk kampanye agar para peserta didik gemar untuk makan telur yang baik untuk kecerdasan otak siswa.

VIDEO - Peringatan 1 Muharam, Warga Perumahan Karunia Indah Arak 1.500 Kembang Telur

Pada lomba kirab ini ada penampilan yang terbaik dan akan mendapatkan hadiah dari sekokah atas rauhan tersebut.

Tetap yang diutamankan memang itu hiasan yang paling apik dan menarik serta unik.

Dengan ide kreatif artinya peserta tersebut sangatlah sungguh-sungguh dalam mensyiarkan agama islam, jadu bentuk apresiasinya hadaih akan diberikan.(Videografer Tribunlampung.co.id/Ikhsan Dwi Nur Satrio)

Penulis: ikhsan dwi nur satrio
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved