Tribun Lampung Barat

Diskominfo Anggarkan Rp 3 Miliar Lebih untuk Publikasi Media di Lampung Barat

Dinas Kominfo yang notabene merupakan leading sektor dari penganggaran media telah mengajukan anggaran lebih dari Rp 3 miliar.

Diskominfo Anggarkan Rp 3 Miliar Lebih untuk Publikasi Media di Lampung Barat
Tribunlampung.co.id/Ade
Pembahasan RAPBD antara Banang dan OPD 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ade Irawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LIWA - Dalam pembahasan RAPBD antara Banang dan OPD, Dinas Kominfo yang notabene merupakan leading sektor dari penganggaran media telah mengajukan anggaran lebih dari Rp3 miliar yang terbagi untuk publikasi media cetak, televisi, online, dan streaming.

Andi Cahyadi Kepala Bidang publik dinas Kominfo membenarkan hal tersebut.

"Tahun depan humas pemkab sudah tidak ada untuk kehumasan dan pemberitaannya, jadi semua akan dipindah di dinas Kominfo," ucap Andi, Jumat (15/11/2019).

Dengan begitu, pihaknya menjadi leading sektor mitra kerja bagi media dengan pemkab setempat, sehingga semua urusan yang berhubungan dengan kemitraan akan ditangani oleh satu pintu (Dinas Kominfo).

"Kita berharap tahun depan akan lebih baik dan lebih efektif lagi," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Edi Novial, S.Kom., mendukung penuh anggaran dana publikasi terhadap media di Kabupaten setempat.

Hal tersebut disampaikannya ketika rapat kerja Badan Anggran (Banang) dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang sidang Marghasana DPRD setampat, Kamis (14/11/2019).

Menurut Edi, media merupakan mitra kerja dari pemerintah baik eksekutif maupun legislatif dalam hal menyebarluaskan informasi, baik dalam bentuk hasil kinerja maupun tugas dan tupoksi.

“Keberadaan media sangat kita butuhkan, karena dengan adanya media masyarakat bisa tahu apa yang akan, sedang, dan telah kita lakukan,” ujar Edi Novial yang juga merupakan Ketua Banang itu.

Selain itu, Edi juga menambahkan, keberadaan media juga berperan besar dalam memajukan Kabupaten Lampung Barat.

Salah satu contoh kata Edi, promosi dan pemberitaan yang disampaikan oleh media selama ini, tentang keindahan dan kenyamanan Lampung Barat secara tidak langsung membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

"Informasi yang disampaiakan melalui media tentang keberadaan Lambar yang bagus, memicu peningkatan kunjungan dan investor untuk datang ke Lambar, dan ini bisa meningkatkan pendapatan kita yang bisa kita gunakan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

"Untuk itu sudah seharusnya kita juga mendukung anggaran mereka,” jelasnya.(Tribunlampung.co.id/Ade Irawan)

Penulis: Ade Irawan
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved